Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Joas Saflembolo Resmi Undur Dari Anggota Bawaslu Sorong Selatan

Joas Saflembolo,SH


MEDIA FAJAR TIMUR.COM, Teminabuan -- Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sorong Selatan (SorSel) Joas Saflembolo,SH  secara resmi mengundurkan diri terhitung sejak Rabu 19 April 2022. Pengunduran dirinya terkait status dan jabatan saat ini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Distrik Teminabuan.

Pengunduran diri Joas Saflembo ini, dituangkan dalam surat pemohonan pengunduran diri dari anggota dan kepala Devisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga  Bawaslu SorSel. Yang diajukan secara langsung ke Bawaslu Provinsi Papua Barat pada 20 April 2022.

" Setelah saya dilantik sebagai Kepala Distrik Teminabuan pada 11 Februari 2022 maka kerja kerja saya sebagai penyelenggara pemilu dalam hal ini sebagai anggota Bawaslu Sorong Selatan telah berakhir.Telah berakhirnya status saya sebagaj anggota Bawaslu itu setelah  surat permohonan pengunduran diri yang telah saya sampaikan secara langsung ke Bawaslu provinsi Papua Barat," ujarnya di Teminabuan, Jumat (29/4/2022).

Meskipun telah mengundurkan diri dari Bawaslu, namun bagi Joas tetap menghargai lembaga tersebut yang telah memberikan kesempatan bagi dirinya bekerja dan berkarier selama 7 tahun sejak lembaga Bawaslu berstatus Ad hoc (sementara waktu) hingga menjadi lembaga permanen. Ia banyak mendapatkan pengalaman pengalaman berharga semasa menjadi anggota dan pernah menjadi ketua Bawaslu SorSel.

"Banyak sekali pengalaman indah dan berharga yang saya dapatkan dari Bawaslu semenjak saya meniti karier sebagai anggota dan tetapi juga pernah sebagai ketua Bawaslu. Sebuah lembaga yang independen, mandiri,"katanya.

 Lanjut Joas,  walaupun tidak di Bawaslu SorSel lagi namun, ia tetap memberikan dukungan doa bagi anggota Bawaslu dan pegawai sekretariat  yang masih aktif dan akan bekerja menyelesaikan sisa masa priode dan akan menghadapi beberapa tahapan jadwal Pemilu  2024. Yang mana Bawaslu akan mengawal dan mengawasi proses verifikasi partai politik yang dilakukan KPU pada waktu dekat ini.

"Segudang pengalaman baik suka maupun duka, segudang pengalaman masalah yang kami hadapi namun kami secara lembaga mampu menyelesaikan dengan baik. Lembaga Bawaslu telah banyak mengajarkan kami, telah banyak memberikan kami pengetahuan dan telah membesarkan nama kami," tutur Joas Saflembolo.

Dari segudang pengalaman semenjak berkarier sebagai anggota Bawaslu, Joas mengaku semua itu menjadi modal penting dan berharga bagi  dirinya  untuk melaksanakan tugas,fungsi dan wewenang  saat ini sebagai Kepala Distrik Teminabuan.

Sembari ia berharap dengan mengemban jabatan sebagai kepala Distrik Teminabuan akan bagun komunikasi, koordinasi bersama  dengan Bawaslu SorSel dan begitupula Bawaslu dengan semua pemangku kepentingan tetap di bagun. Mengingat wilayah  Distrik Teminbuan termasuk dalam wilayah krusial dalam hal pemutahiran data pemilih sehingga perlu ada penanganan bersama. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar