Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Jokowi Tak Hadir, Gubernur Mandacan Dipastikan Buka MTQ IX Tingkat Provinsi Papua Barat

Ketua Panitia MTQ IX Drs. Dawed Marthen Syaranamual,M.Pd




MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan -- Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan, M.Si  dipastikan membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Papua Barat IX  di Kabupaten Sorong Selatan, 7-12 Mei 2022, kata Ketua Panitia lokal MTQ IX Drs. Dawed Marthen Syaranamual,M.Pd di Teminabuan, Rabu ( 4/5/2022).

"Sesuai koordinasi kami panitia dan bapak Bupati Sorong Selatan bahwa kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Papua Barat IX,  akan di buka secara langsung oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan," katanya.

Menurut Syaranamual, sebagimana rencana awal semestinya kegiatan MTQ IX ini dibuka oleh Presiden Ir.Joko Widodo (Jokowi) dan di saksikan oleh sejumlah pejabat negara dan menteri Agama. Namun sayang, Presiden Jokowi tidak bisa hadir membuka kegiatan ini karena disibukan dengan tugas tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Terkait persiapan panitia, Kata Syaranamual sejauh ini persiapan secara keseluruhan hingga H-2 ini  telah mencapai 96 persen."Terkait persiapan yang berkaitan dengan administrasi, acara lalu akomodasi, tempat tempat penginapan bagi para Kafila dan tempat pelaksanaan acara pembukaan dan tempat pelaksanaan lomba sementara persiapannya sudah 96 persen," ujarnya. 

Dirinya mengimbau, kegiatan keagamaan ini didukung bersama oleh semua komponen, baik itu masyarakat, para tokoh, para pimpinan lembaga keagamaan, TNI dan Polri dan insan Pers.

"Mari kita gunakan kesempatan ini juga untuk kita tunjukan kepada warga Provinsi Papua Barat bahwa, Kabupaten Sorong Selatan juga bisa melaksanakan kegiatan berskala Provinsi dengan baik dan sukses. Kita tunjukan keramah tamaan, kita tunjukan tolenransi antar umat beragama kita bahwa inilah Kabupaten Sorong Selatan," imbuhnya.

Sembari, Ia berharap kegiatan MTQ IX tingkat Provinsi Papua Barat IX  yang mengankat tema "Dengan MTQ Kita Merajut Tali Silahturahmi Antar Umat Beragama,". Ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses di Kabupaten Sorong Selatan yang dijuluki negeri 1001 sungai itu. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar