Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Kafila Tuan Rumah Sorong Selatan Berpeluang Sabet Juara Umum MTQ Ke-IX

Ketua Kafila Kabupaten Sorong Selatan, Anzar Sija,S.Pd.I


MEDIA FAJAR TIMUR.COM, Teminabuan- Ketua Kafila Kabupaten Sorong Selatan, Anzar Sija,S.Pd.I mengatakan sangat optimis timnya akan keluar sebagai kandidat terkuat juara umum  perhelatan ,Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX Provinsi Papua Barat yang berlangsung di Sorong Selatan 7-12 Mei 2022.

Bukan semsumbar belaka, sebab menurut  Anzar Sija  Kafila  Sorong Selatan selaku tuan rumah optimis bisa tampil keluar sebagai juara  umum sebab dari beberapa mata lomba yang dilombakan dalam pentas MTQ ke IX ini, Sorong Selatan berhasil masuk dalam tahap finalis dan hanya menunggu keputusan dewan juri pada pengumuman nanti.

"Kami turun dengan kekuatan full 53 peserta,Insya Allah kami minta dukungan doa dari warga Sorong Selatan dan kami optimis Kafila Sorong Selatan kembali keluar sebagai juara umum untuk yang kedua kalinya," ujarnya di Teminabuan, Kamis (12/5/2022).

Tim Kafila Sorong Selatan saat mengikuti parade pembukaan MTQ ke-IX tingkat  Provinsi Papua Barat di lapangan sepak bola Trinati Teminabuan, Sabtu (7/5/2022)


 Anzar Sija melihat, peluang Kafila Sorong Selatan keluar sebagai juara umum. Sebab sebagian besar mata lomba  yang dilombakan, semua Kafila lolos masuk finalis,baik kategori Putra dan Putri .  

"Kami optimis sebab  dari daftar cabang lomba yang masuk final untuk Kafilah Kabupaten Sorong Selatan yakni 1.Hifdzil 5 Juz plus Tilawah Putra dan Putri lolos final. 2.Hifdzil 10 Juz plus Tilawah Putra dan Putri lolos final, 3.Hifdzil 20 Juz plus Tilawah Putra dan Putri lolos final. 4. Tilawan Cacat Netra Putra dan Putri lolos final, 5. Tilawah Remaja Putra dan Putri lolos final. 6.Tilawah Dewasa Putri lolos final, 7. Qiraat Murattal rememaja Putra dan Putri lolos final dan yang kedepalan untuk kategori lomba  Kalifgrafi seluru cabang/kategori Putra dan Putri semuanya lolos final,"paparnya.

Ia mengakui tim Kafila Kabupaten Sorong Selatan berhasil lolos sampai tahap final ini, tentu tidak terlepas dari dukungan moril maupun  materil dari pemerintah dan masyarakat Sorong Selatan tetapi juga semua Komponen di Kabuten Sorong Selatan.

"Kami yakin dewan juri bekerja secara objektif dalam memberikan penilaian. Kami melihat 99 persen dewan juri sangat bekerja objektif, walaupun ada beberapa  dewan juri dalam tanda kutip yang bekerja diluar itu. Tapi  tidak berdampak terlalu besar bagi kami untuk, tetap optimis mempertahankan gelar juata umum MTQ tingkat provinsi Papua Barat," tutupnya. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar