Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Ketua BPAM Sinode GKI, Ajak Umat GKI Dukung Sukseskan MTQ IX Papua Barat

Media fajar timur.com
Ketua BPAM Sinode GKI di tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, STh,M.Th



MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan --Ketua Badan Pekerja  Anggota Majelis (BP AM) Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, STh,M.Th mengeluarkan instruksi dan mengajak kepada seluruh umat GKI di tanah Papua pada umunnya dan khususnya umat GKI di Provinsi Papua Barat, untuk turut bertpartisipasi dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran  (MTQ) tingkat Provinsi Papua Barat IX  di Kabupaten Sorong Selatan, 7-12 Mei 2022.

"Selaku pimpinan BPAM Sinode GKI di tanah Papua, saya mengimbau dan mengajak kita semua warga jemaat, warga  GKI dan seluruh gereja mari kita menjaga memupuk tali parsaudaraan agar MTQ tingkat provinsi Papua Barat ini berlangsung dengan aman dan berlangsung dengan nyaman sampai selesai. Ini sebagai bukti kita saling menjaga toleransi antar  umat beragama,"ujarnya saat menyampaiakn sambutan pada peresmian dan pentabisan gedung kantor bakal Klasis GKI Sawiat di Kampung Klamit, Sabtu (7/5/2022).

Ketua BPAM Sinode GKI, kembali mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh warga GKI di tanah Papua agar senantiasa untuk menjaga  keamanan  dan meningkatkan hubungan tolenransi antar umat beragama di lingkungan masing masing agar situasi tetap aman dan kondusif.

"Mari kita jaga supaya situasi dan kondisi kita agar tetap aman dan terkendali.Warga jemaat harus siaga diri dari hal hal yang tidak penting yang dapat menganggu diri kita,keluarga kita, lingkungan kita jemaat kita dan masyarakat kita," kata Pdt.Andrikus Mofu. 

Dirinya berharap agar, toleransi antar umat beragama yang sudah dibagun dan dibina secara baik di tanah Papua ini terus dijaga dan ditingkatkan, baik  dalam momentum kegiatan keagamaan seperti yang sudah dilakukan dan terlihat  di MTQ IX tingkat provinsi Papua Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Sorong Selatan. Kondisi inipulah yang dirinya berharap akan terus berlangsung hingga pelksanaan sidang Sinode GKI  ke XVIII di Waropen, 20 Juni 2022 mendatang.

Harapan yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs.Alfons Sesa,MM. Atas nama pemerintah  dan mewakili  pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, Wakil Bupati Alfons mengimbau agar warga masyarakat Sorong Selatan untuk terus berpartisipasi aktif bersama panitia MTQ dan pemerintah,TNI dan Polri dalam mendukung dan menjaga persatuan, menjaga kemanan hingga pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan sukses.

Lanjut Wakil Bupati Alfons Sesa, apabila pelaksanaan MTQ di Kabupaten Sorong Selatan ini berjalan lancar aman sampai selesai dan sukses, itu menujukan bahwa  kesuksesan bersama dari semua komponen di Kabupaten Sorong Selatan.(Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar