Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Pejabat Kedubes Selandia Baru kunjungi Pemprov Papua

Suasana pertemuan Kedubes Selandia Baru dengan Pemprov Papua di ruang kerja Asisten Bidang Pemerintah. (ANTARA/ HO - Humas Pemprov Papua)

MEDIA FAJAR TIMUR.com - Pejabat Kedutaan Besar (Kedubes) Selandia Baru melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua guna meningkatkan Kerjasama. Sekretaris Dua Bidang Politik Kedutaan Besar Selandia Baru di Indonesia, Patrick Fitzgibbon saat berkunjung ke Kantor Gubernur Papua di Kota Jayapura, Selasa (17/5/2022).

Patrick Fitzgibbon kepada media di Jayapura mengatakan, ini merupakan kunjungan kerja pertamanya.

Menurut Patrick, ini peluang yang bagus untuk meningkatkan kerjasama di kedua negara antara Indonesia dengan New Zealand, khususnya Pemprov Papua. membahas masalah-masalah yang terjadi di papua besama  Selandia Baru," katanya.

Lanjut Patrick Fitzgibbon, kehadiran mahasiswa Papua di negaranya merupakan bagian dari kerja sama antar Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Selandia Baru. Ia juga mengaku senang bisa berkunjung ke Papua.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintah Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa mengatakan selama tiga tahun belakangan pihaknya belum menerima kunjungan dari negara sahabat, untuk itu pihaknya memberikan apresiasi pada kunjungan kerja Kedubes.

"Berbagai masukan saran yang sudah diberikan tadi menjadi acuan pemerintah Provinsi Papua untuk mengambil langkah-langkah ke depan guna membangun Papua, seperti mahasiswa Papua yang saat ini berada di New Zealand," ujarnya. (*)

Red/CS

Lihat berita youtube



Posting Komentar

0 Komentar