Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Ratusan Warga Jemaat GKI Markus Kohoin Jemput Pelayan Jemaat Baru Dari Klasis Kebar.

Lo
Pdt. Yosina Esterlina Wabiser, S.Si Theol saat diantar warga jemaat masuk gedung gereja GKI Markus Kohoin, Jumat (20/5/22)

Sorong Selatan, Media Fajar Timur.Com – Setelah 3 bulan lamanya menunggu, dengan antosias ratusan warga jemaat GKI Markus Kohoin Klasis Teminabuan menjemput Pelayan Jemaat baru mereka Pdt. Yosina Esterlina Wabiser, S.Si Theol pada hari Jumat (20/5/22).

Kedatangan pelayan jemaat baru Pdt. Yosina E. Wabiser setelah 3 bulan lalu tepatnya bulan februari-Mei 2022 jemaat GKI Markus Kohoin mengalami kekosongan pelayan jemaat setelah pindahnya ketua jemaat mereka Pdt. Ishak Samuel Chiang, S.Th. M.Si Theol ke klasis GKI Jayapura. 

Suasana penjemputan Pdt. Yosina E. Wabiser

Sejak siang hari pukul 13 : 00 WIT (jam 1 siang) antosias warga jemaat GKI Markus Kohoin sudah menunggu kedatangan pelayan jemaat baru mereka.

Menunggunya warga jemaat tidak hanya dilingkungan wilayah pelayanan mereka namun ada juga beberapa warga jemaat yang harus menunggu di pertigaan bandara kambuaya kabupaten Maybrat.

Jemaat awal Pdt. Yosina E. Wabiser bertugas adalah jemaat GKI Imanuel Anjay Klasis Kebar Kabupaten Tambrauw.

Perjalanan Pdt. Yosina Esterlina Wabiser bersama rombongan melalui perjalanan darat menggunakan Taxi Mobil. Sejak pagi hari dari klasis kebar kabupaten tambrauw mereka harus melewati distrik aifat dan aitinyo kabupaten Maybrat menuju kabupaten sorong selatan. 

Pdt. Yosina E. Wabiser tidak hanya dengan rombongan yang mengantarnya tetapi suaminya Pdt. Eli Sonindeme, S.Si Theol juga ikut bersama . Sesuai keterangan ketua klasis teminabuan Pdt. Timotius Sagisolo, S.Si beberapa hari lalu, Pdt. Eli Sonindeme akan ditugaskan di Jemaat GKI Sinai Siria.

Pdt. Yosina E. Wabiser dan suami Pdt. Eli Sonindeme Bersama warga jemaat melakukan doa bersama di gedung gereja GKI Markus Kohoin 

Rombongan yang mengantarkan ibu pendeta bersama suami berjumlah 25 orang sudah termasuk ibu dan bapa pendeta. Turut ikut dalam rombongan tersebut Wakil Sekretaris Klasis GKI Kebar dan Sekretaris Jemaat GKI Imanuel Anjay Klasis Kebar.

“rombongan semua yang antar ada 25 orang sudah termasuk ibu dan bapa diluar dari sopir ” ungkap ibu Pdt. Yosina Esterlina Wabiser kepada media ini di halaman Pastori jemaat GKI Markus Kohoin.

Pdt. Yosina E. Wabiser dan Suami bersama rombongan tiba di pintu masuk wilayah pelayanan Jemaat GKI Markus Kohoin tepat pukul 22:00 (Jam 10 malam).

Dengan kerinduan warga jemaat, beberapa tarian adat suku Tehit turut dimainkan orang tua-tua di depan kompleks Telkom mambor Teminabuan. Rombongan selanjutnya lalu kemudian dikenakan noken khas suku Tehit sebagai tanda ucapan selamat datang sekaligus cenderamata.

Ratusan warga jemaat GKI Markus kohoin lalu kemudian dengan arak-arakan diiringi puji-pujian mereka mengantarkan rombongan menuju gedung gereja GKI Markus Kohoin untuk berdoa dan melakukan jamuan kasih bersama.

Mewakili ketua PHMJ Pnt. Marthen Krenak yang tidak berkenaan hadir karena berhalaangan sakit, Sekretaris Jemaat GKI Markus Kohoin Pnt. Ana L. Rumawi menyampaikan selamat datang kepada ibu Pdt. Yosina E. Wabiser dan suami bersama rombongan di jemaat GKI Markus Kohoin. 

Sekretaris Jemaat GKI Markus Kohoin Pnt. Ana L. Rumawi saat memberikan ucapan selamat datang

"Hari ini kita semua bersukacita karena hari ini juga yang kita semua selalu menantikan pelayan jemaat dan pada hari ini juga karena kasih karunia Tuhan bisa menyertai hambaNya bersama rombongan Pdt. Yosina Esterlina Wabiser bersama dengan keluarga bisa berada dikabupaten sorong selatan kota 1.001 sungai. Dan hari ini atas nama PHMJ dan majelis jemaat serta seluruh warga jemaat GKI Markus Kohoin menyampaikan selamat datang kepada pendeta bersama dengan rombongan yang boleh hadir dikabupaten sorong selatan khususnya kami jemaat GKI Markus Kohoin. Hambanya Pnt. M. Krenak selaku ketua jemaat GKI Markus Kohoin dimana beliau hari ini tidak bersama-sama dengan kami semua karena ada dalam pengobatan di makasar, beliau juga menyampaikan selamat datang kepada ibu pendeta sekeluarga yang boleh ada di jemaat GKI Markus Kohoin,” ungkapan selamat datang Pnt. Ana L. Rumawi.

Diketahui, ibu Pendeta dan  suami bersama rombongan akan tetap berada di pastori Jemaat GKI Markus Kohoin sambil menunggu proses penyerahan yang akan dilakukan oleh Badan Pekerja Klasis GKI Teminabuan. (Red.JD)

 Lihat berita youtube 



Posting Komentar

0 Komentar