Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Rumah Seorang Warga Di Teminabuan Ludes Terbakar, Pemilik Rumah Selamat Dengan Pakaian Di Badan

Nampak rumah ibu Petronela Kaliele di Teminabuan dilahap si jago merah, Kamis (19/5)22)

Sorong Selatan, Media Fajar Timur.Com – Dalam hitungan menit rumah kontruksi kayu milik Ibu Petronela Kaliele Isteri dari Aholiap Kambuaya yang berlokasi di kampung tegirolo distrik teminabuan kabupaten sorong selatan ludes dilahap sijago merah. kebakaran terjadi pada hari kamis (19/5/22). 

Ditemui media ini di tempat kejadian, beberapa saksi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 17:45 WIT(jam 5 sore lewat). Dalam hitungan menit api berkobar rumah ibu Petronela Kaliele hanya di tinggal puing-puing. Atas kejadian itu,tidak satupun harta benda diselamatkan warga setempat. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Beberapa warga kampung tegirolo hendak menolong secara manual memadamkan api namun begitu cepatnya rembetan api sehingga yang bisa dilakukan hanyalah pasrah.  

“kita semua sudah berusaha tapi mo tolong bagaimana, kecepatan api terlalu cepat jadi pasrah saja yang penting manusia selamat” tutur salah satu saksi Spenyer Kaliele yang adalah kaka kandung dari ibu Petronela Kaliele. 

Menurut keterangan suami dan ibu Petronela Kaliele, sudah ada laporan ke pihak kepolisian sorong selatan namun pantauan media ini hingga berita ini ditayangkan belum satupun anggota kepolisian yang datang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“kami sudah lapor ke polisi tapi sudah berapa jam ini mereka tidak datang,” ucap Aholiap Kambuaya suami dari ibu Petronela Kaliele saat ditemui media ini.

Ibu Petronela Kaliele ketika ditemui media ini di rumah kakanya 

Dugaan sementara, kejadian berawal dari hujan deras yang mengakibatkan sambaran petir pada meteran lampu yang merembet melalui kabel ke salah satu kamar tidur. Datangnya api berawal dari kamar tersebut yang kemudian menyebar mendatar menghanguskan semua ruangan hingga atap senk. 

Saat api mulai terlihat di kamar, kaka dari ibu Petronela bersama isteri dan beberapa anaknya sementara dalam keadaan tidur. Melihat api mulai membesar mereka lalu bergegas keluar dari rumah sehingga satupun korban jiwa tidak terjadi atas kejadian tersebut.

Data yang dihimpun media ini di tempat kejadian, beberapa benda yang ludes dilahap kobaran api antara lain : Ijazah dari tingkat SD, SMP, SMA hingga Perguruan tinggi ikut dilahap si jago merah. Pemilik ijazah tersebut adalah ibu petronela kaliele bersama suaminya. Tidak hanya ibu petronela dan suaminya, ijazah saudaranya Misael Kaliele dan Roni Kaliele yang disimpan dirumah tersebut juga ikut dilahap kobaran api. 

Selain itu, uang sejumlah Rp. 6.500.000, pakaian dan perabot rumah tangga lainnya juga tidak mampu diselamatkan warga setempat. Melihat hal itu, dengan air mata ibu petronela bersama suami dan anaknya hanya bisa duduk merenungkan kejadian tersebut.

Ibu Petronela Kaliele dan suaminya hanya bisa berharap rumahnya bisa dibangun kembali tetapi juga ijazah mereka.

”yang saya pikir itu kami hanya keluar dari rumah dengan pakaian dibadan. Tidak ada satupun yang kita bawa. Rumah, pakaian, ijazah semua hangus. Semoga ada bantuan untuk bangun rumah ini lagi,” ungkap isi hati ibu petronela kepada media ini saat ditemui dirumah kakanya Kamis malam (19/5/22). (Red.JD)

 

Posting Komentar

0 Komentar