Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Yayasan FC Kamma Buka Perguruan Tinggi Swasta Di Sorsel


MEDIA FAJAR TIMUR.COM, Teminabuan - Yayasan Frans Carl Kamma Sorong Selatan (SorSel) menargetkan dalam waktu yang tidak terlalu lama dalam tahun ini bakal membuka dan mendirikan sekolah tinggi ilmu keguruan di SorSel dengan target awal 1 program studi bahasa Indonesia  dan sastra.

Demikian hal itu dikatakan Ketua Yayasan Frans Carl Kamma (FCK) Sorong Selatan, Samuel Saflesa,S.Th, M.Th. Menurut Samuel Saflesa sekolah tinggi tersebut telah diusulkan dan mendapatkan legitimasi hukum  dari Kementerian Hukum dan Ham RI dengan nomor Surat Keputusan : AHU-0002195.AH.01.04 tahun 2018.

"Yayasan FCK telah mengantongi izin badan penyelenggara dan sementara menunggu izin pelaksanaan yayasan yang diperkirakan akan keluar di pertengahan tahun 2022 ini," ujarnya, di Teminabuan, Sabtu (30/4/2022).

Dipaparkan Samuel Saflesa, yayasan FCK telah membuka Perguruan Tinggi Swasta dengan satu program studi yaitu Pendidikan bahasa Indonesia dan sastra yang nanti akan menerima Mahasiswa reguler pada tahun ajaran 2022/2023.

Lanjut Saflesa, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) telah menerima semua berkas pengusulan dan siap keluarkan izin penyelenggaraan perguruan tinggi swasta beserta Program Studinya. Hal ini disampaikan langsung oleh kepala LLDIKTI Wilayah XIV Papua - Papua Barat. DR. Suriel Mofu, dalam rapat terbatas bersama ketua Yayasan FCK secara virtual Sabtu,(30/04'2022) pukul 09:00 Wit.

"Rencananya pada awal bulan Mei mendatang akan dilaksanakan seminar oleh LLDIKTI Wilayah XIV di Jayapura. Dengan melibatkan semua perguruan tinggi negeri dan swasta tentang penggunaan aplikasi baru dan sistem pendidikan serta pengusulan Perguruan  Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS)," tandasnya.(Red/JA)

Posting Komentar

0 Komentar