Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Yohan Bodory Resmi Terpilih Dalam Mubes Kepala Suku Imekko

Kepala suku Imekko terpilih, Yohan Bodory,S.Sos, M.Tr.Ap


MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan - Yohan Bodory, S.Sos, M.Tr.Ap resmi terpilih sebagai kepala suku Inanwatan,Metemani, Kais dan Kokoda (IMEKKO) Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat, priode 2022- 2026 melalui forum musyahwara besar (Mubes) suku Imekko yang berlangsung di gedung serba guna Marthen Luter Wermit Teminabuan, Sabtu (30/4/2022).

Dalam musyahwara adat yang berlangsung dalam suasana kekerabatan itu, Yohan Bodory peroleh dukungan  61 Suara dari total 133 suara sah yang ditetapkan panitia mewakili masing masing sub sub  suku  Imekko. Sementara tiga calon kandidat kepala suku Imekko yang ikut  dalam pencalonan itu yakni, Barbalina Aifufu, S.Pd,M.Tr.Ap  peroleh 47 suara, Tomas Saupar peroleh 13 suara dan Markus Saway peroleh 10 suara.

Yohan Bodory dalam sesi penyampaian visi dan misinya bahwa, ia akan merangkul semua sub sub suku Imekko untuk bersama sama bergandengan tangan untuk menata dan membina warga masyarakat Imekko dalam segala aspek kehidupan dan aspek pembangunan agar kedepan lebih baik dan lebih mandiri. Selain itu juga, Yohan Bodory mengatakan akan membangun komunikasi dengan semua pihak dan dengan lintas  kepala kepala suku lainnya yang ada di Sorong Selatan untuk bersama menopang pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun program keagamaan, program budaya dan adat istiadat.

"Mari kita bergandengan tangan bersama sama dengan prinsip tidak ada sesuatu yang tidak bisa kita selesaikan," kata Bodory.

Sementara itu Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, SE,MAP dalam sambutannya ketika membuka Mubes  suku Imekko tersebut,  Samsudin mengatakan bahwa kegiatan Mubes ini untuk memilih kepala suku besar Imekko yang diharapakan dapat  memimpin dan merangkul semua warga masyarakat Imekko.

"Hari ini kita akan memilih kepala suku anak Imekko, bukan lagi kita memilih kepala suku anak Kokoda, Inanwatan,Metemani, atau Kais tetapi yang hari kita pilih adalah kepala suku besar anak Imekko.Kebersamaan kita suku besar Imekko yang perlu kita jaga,"ajak Bupati Samsudin.

Kata Bupati Samsudin, suku Imekko merupakan suku besar di Kabupaten Sorong Selatan. "Oleh karena itu  maka mari kita jaga kebersamaan, mari kita menata wadah organisasi suku Imekko," tandasnya.

Untuk diketahui bahwa suku besar Imekko membawahi sub suku suku yakni Yamueti, Iwaro, Nerigo,Yaben, Kaiso dan Awee Mareno. Dalam Mubes  dan pemilihan kepala suku besar Imekko ini turut hadir dan memberikan hak suara yakni LMA provinsi Papua Barat yang diwakili Frengky Umpain, kepala suku Imekko Sorong raya,Seth Emauri dan anggota  DPRP Otsus Papua Barat George Karel Dedaida,S.Hut,M.Si yang juga adalah putra asal Imekko.(Red/BK)

Lihat juga isi berita youtube



 

Posting Komentar

0 Komentar