Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Bawaslu Sorong Selatan Gandeng Dinas Kominfo Buat Pelayanan Informasi Lewat Website

Kepala Dinas Kominfo  Kabupaten Sorong Selatan, Nimbrot Nauw saat menandatangani MoU  pembuatan website Bawaslu Sorong Selatan, di kantor Bawaslu. Selasa (14/6/2022)


MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sorong Selatan  meluncurkan wajah baru pelayanan informasi dalam bentuk website Bawaslu. Website tersebut kini sedang disiapkan atas kerja sama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Sorong Selatan, (SorSel).

Sebagai wujud kerja sama pembuatan sekaligus pengawasan  website tersebut, Bawaslu SorSel  melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama dengan dinas Kominfo SorSel bertempat di kantor Bawaslu, Selasa (14/6/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten SorSel, Yulius Yarolo, kepada wartawan usai  penandatangan MoU tersebut mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan  Kominfo melakukan  dalam pembuatan website milik Bawaslu SorSel. Website itu, nantinya sebagai media informasi dan publikasi yang bisa di akses oleh masyarakat luas.

Ketua Bawaslu Sorong Selatan,Yulius Yarolo


"Website yang akan di bangun oleh Bawaslu adalah bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam hal ini Kominfo  sebagai pengawasan maka Bawaslu bermitra dengan Kominfo untuk melakukan kerja sama," ujarnya.

Menurut Yulius Yarolo, layanan informasi  Bawaslu melalui website yang pihaknya akan siapkan nanti itu bukan yang pertama kali, sebab tahun sebelumnya Bawaslu SorSel sudah memiliki website. Namun ada petunjuk dari Bawaslu pusat lagi bahwa, setiap website harus ada kerja sama dan pengawasan dari Dinas Kominfo.

Yulius memaparkan, website Bawaslu itu dibuat dengan tujuan sebagai media informasi dan publikasi  terkait tahapan pemilu, pelayanan dan kinerja lembaga Bawaslu dan juga sebagai media layanan pengaduan dan pengawasan dari masyarakat jika terjadi pelanggaran pemilu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sorong Selatan, Nimbrot Nauw, mengutarakan Dinas Kominfo akan terus mendukung dan bekerja sama dengan Bawaslu dan juga semua pihak untuk membagun sinergitas dalam hal pengelolaan informasi dan komunikasi yang baik.

"Kerja sama ini bagian dari kita mengawal dan membangun demokrasi di negara kita khususnya di kabupaten Sorong Selatan, dalam menghadapi pelaksanaan pemilu 2024,"ungkapnya.

Untuk diketahui penandatangan MoU pembuatan website Bawaslu ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo, Nimbrot Nauw dan disaksikan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo SorSel Dewi Heremba. Sedangkan dari pihak Bawaslu dilakukan Ketua Bawaslu, Yulius Yarolo disaksikan  juga oleh Koodinator divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu SorSel, Anita Desiana Kemesrar serta Sekertaris Bawaslu Ferdinand Way. 

Pembuatan website Bawaslu SorSel tersebut, juga sebagai  wujud langsung pelaksanaan  Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.(Red/BK)

Lihat berita Youtube



Posting Komentar

0 Komentar