Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Hadapi Pemilu 2024, Sekertariat KPU Sorong Selatan Tingkatkan Kemampuan Staf Tentang Kepemiluan

Sekertaris KPU Kabupaten Sorong Selatan, Mohamad Rusli,SH


MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan -- Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, Sekertariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sorong Selatan terus mantapkan berbagai persiapan salah satunya adalah meningkatkan kemampuan pegawai  tentang ilmu kepemiluan.

Hal tersebut dilakukan sekertariat KPU Sorong Selatan karena mengingat pelaksanaan Pemilu serentak 2024 tentunya akan terdapat sejumlah peraturan  yang harus dikuwasai secara maksimal oleh seluruh pegawai. Penguwasaan ilmu kepemiluan bagi staf ini sangat penting, dalam rangka menyukseskan setiap program dan tahapan jadwal Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan KPU Sorong Selatan.

 "Persiapan yang kami telah lakukan menghadapi Pemilu 2024 adalah peningkatan kapasitas kelembagaan, dimana seluruh staf yang bekerja di Sekertariat KPU Sorong Selatan kami bekali dengan ilmu kepemiluan," ujar Sekertatis KPU Sorong Selatan,  Mohamad Rusdi, SH kepada wartawan di kantor KPU Sorong Selatan, Selasa ( 14/6/2022).

Dikatakan Sekertaris KPU, Mohamad Rusli bahwa peningkatan kapasitas kelembagaan bagi staf KPU Sorong Selatan sangatlah penting. Hal itu dilakukan pihaknya sehingga pada saat pelaksanaan program dan tahapan jadwal pelaksanaan pemilu 2024, yang dilaksanakan KPU Sorong Selatan akan berjalan baik dan lancar karena didukung dengan kemampuan staf yang berkualitas dan memahami tentang kepemiluan. 

"Saat ini kami lagi siapkan dukungan sarana dan prasarana dimana, sarana dan prasarana ini sangat penting dalam rangka mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota komisioner KPU Sorong Selatan dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 lebih lagi," kata Mohamad Rusli.

Sekertarus KPU,  memaparkan untuk saat ini sejumlah sarana dan prasarana pendukung di sekertariat KPU Sorong Selatan telah dibenahi secara bertahap. Ia menambahkan, dengan telah dibenahi sejumlah sarana dan prasarana pendukung di sekertariat KPU Sorong Selatan ini tentu akan memperlancar kinerja dari komisiner KPU maupun staf sekertariat dalam menyelenggarakan Pemilu 2024.

"Untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024, kami sudah sangat siap SDM kami juga sudah siap termasuk jumlah personil kami juga cukup mendukung dimana setiap saat kami sajikan materi kepemiluan agar staf kami lebih siap lagi menghadapi pelaksanaan pemilu 2024,"paparnya. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar