Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Jemaat Paulus Sayal Klasis GKI Teminabuan Canangkan Batu Pertama Pembangunan Tugu PI


MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan -- Dalam rangka mengenang kembali perjuangan para 8 orang Penginjil  asal daerah Tehit yang telah mengabarkan Injil Kristus ke pelosok wilayah Saifi dan Seremuk  Klasis Teminabuan, Khususnya di Kampung Sayal. Sebagai wujud mengenang karya penginjil itu, Warga Jemaat Paulus  Kampung Sayal Klasis GKI Teminabuan mencanangkan pembangunan tugu Pekabaran Injil (PI).

Pencanagan pembangunan tugu PI di Kampung Sayal Distrik Saifi Kabupaten Sorong Selatan itu dilakukan dalam bentuk ibadah syukuran, yang berlangsung di Jemaat Paulus Sayal, Minggu ( 5/6/2022).


Pencanagan pembangunan tugu PI di kampung Triwanggo kini dirubah nama kampung Sayal tersebut bertepatan juga dengan hari ulang tahun (HUT) PI, 5 Juni 1939, yang merupakan hari pendaratan para penginjil asal Tehit di wilayah tersebut.

Ibadah syukuran HUT PI dan pelatakan batu pertama tugu PI di Kampung Sayal ini dipimpin oleh ketua Klasis GKI Teminabuan, Pdt.Timotius Sagisolo,S.Si dan di hadiri oleh sejumlah tamu undangan dan warga di sekitar wilayah Distrik Saifi.



Turut hadir dalam ibadah syukuran HUT PI dan peletakan batu pertama pembangunan tugu PI di Sayal itu antara lain, Michel Momot Ketua DAS suku Tehit, Mathen Saflesa ketua Komisi C  DPRD Sorong Selatan. Yohan  Bodori Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Sorong Selatan, Kepala Distri Seremuk, Maria Susance Kemesrar.

Yang menarik juga dalam ibadah HUT PI dan peletakan batu pertama tugu PI di Sayal ini, disaksikan langsung oleh  anak / cucu dari 8 orang pengijil  yakni Fans Thesia, Ferdian Momot, Kalep Momot, Yermias Salambauw, Ridolof Momot, Yonadap, Thesia Andarias Thesia dan Nikolas Thesia. 


Ketua panitia pembangunan tugu PI, Yakob Sesa didampingi  Herman Sagaret,  dalam laporan panitia menyampaikan ungkapan syukur pada Tuhan,  atas kehendakNya sehingga  peletakan batu pertama pembangunan tugu PI ini  bisa berjalan  sesuai rencana panitia. 

Pada kesempatan ini juga, panitia pembangunan tugu PI atas nama seluruh warga jemaat Paulus Sayal, menyampaikan ucapan terimaksih kepada anak cucu dari 8 pengijil  asal Tehit, yang telah mendukung pembangunan tugu PI tersebut.

"Dengan adanya pembangunan Tugu PI  ini, kami memohon dukungan dari semua masyarakat di  9 Kampung di Distrik Saifi dan juga pemerintah daerah Sorong Selatan, agar membantu kami dalam pembagunan tugu PI ini," ujar Yakob Sesa. (Red/JS)

Posting Komentar

0 Komentar