Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Kepala Riset IPDN, Dr.Margaretha Rumbekwan Kunjungi Sorsel, Ajak Purna IPDN Mengabdi Dengan Cinta Kasih

Dr.Margaretha Rumbekwan,S.Sos,M.Si mendapat sambutan hangat dari para purna praja IPDN Sorong Selatan berupa pemasangan topi khas wilayah Sorong Selatan yang dibuat dari anyaman kulit Kayu. Minggu (12/6/2022)


MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan -- Kepala Lembaga Riset dan Pengkajian Strategi Pemerintahan, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinagor Bandung Jawa Barat Dr.Margaretha Rumbekwan, S.Sos.M.Si didampingi Dr.H.Neni Aliani, SE.M.Pd salah satu dosen IPDN, Minggu (12/6/2022)  langsung di undang oleh BKPSDM Sorong Selatan, berkunjung ke Sorong Selatan.

Kunjungan kerja, Dr. Margaretha Rumbekwan di Sorong Selatan, ini langsung mendapat sambutan hangat dari para Purna Praja IPDN yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) yang kini telah mengabdi bertugas di Kabupaten Sorong Selatan tetapi juga turut mendapat sambutan hangat dari Kepala Bandan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Petronela Krenak, S.Sos.

Dalam kunjungan ini, Margaretha Rumbekwan menyampikan ucapan terima kasih kepada kepala BKPSDM Sorong Selatan yang telah mengundang pihaknya datang berkunjung ke Sorong Selatan. Ia juga berpesan kepada para Purna Praja IPDN agar dalam melaksanakan tugas dan pengadian kepada masyarakat senantiasa berlandaskan pada cinta dan kasih.

"Kepada IKAPTK, Saya ajak tetap solid tetap bersatu dan terus mengikat tali cinta kasih yang sudah dibagun. Cinta kasih itu tentunya untuk melayani rakyat, bangsa dan negara dimana kalian ditempatkan bertugas," ujar mantan Direktur IPDN Regional Papua itu.

Sembari, ia selaku orang tua  turut bangga karena tidak mengira akan saling bertemu  para Purna Praja IPDN pasca menamatkan pendidikan kedinasannya."Semoga Kabupaten Sorong Selatan ini makin maju di tangan anak-anak muda yang luar biasa," katanya.

"Sekali lagi saya titipkan bahwa, tugas kalian untuk bekerja dan menyukseskan seluruh apa yang telah di programkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan," pesan perempuan Papua yang lahir di kota wamena 1966 itu. 

Dirinya menjelaskan pula bahwa, kunjungan ke Sorong Selatan ini dengan tujuan  membicarakan beberapa program dengan pemerintah Kabupaten Sorong Selatan khusunya yang berkaitan  dengan peningkatan dan pengembagan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kami di lembaga pendidikan khususnya Lembaga Riset dan Pengkajian Strategi Pemerintahan IPDN bisa, memberikan kontribusi yang baik bagi pemerintah daerah Sorong Selatan bersama badan kepegawain daerah, bagaimana kita bisa menjejaki  apa yang bisa kita kerjakan bersama bagi generasi muda Sorong Selatan kedepan,"paparnya.

Ia mengakui bahwa, ada peluang yang bisa di raih oleh pemerintah daerah Sorong Selatan untuk menyiapkan sumber daya manusia khususnya bagi generasi muda kedepan melalui beberapa sekolah kedinas selain IPDN.

Lanjut Margaretha Rumbekwan, pada tahun akademik 2022 ini IPDN telah memberlakukan penambahan kuota bagi setiap kabupaten dan kota. Yang mana pada sebelumnya hanya menerima siswa Praja 2 orang, namun untuk tahun ini sudah ditambah lagi kuota menjadi 3 orang Praja.

"Nah bagian ini yang kita perlu kita bicarakan dan kerjakan bersama dan siapkan SDM secara baik, sebab kalau kita tidak siapkan SDM secara baik, tentu saja kuota ini bisa diambil oleh kabupaten dan kota yang lain yang jauh-jauh harinya sudah siapkan SDM anak-anaknya secara baik,"tutupnya.(Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar