Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

KKP Gelar PO Dan Latihan Dasar Kepemimpinan Pemuda Gereja Se-Bakal Klasis GKI Malamoi



MEDIA FAJAR TIMUR.COM, Sorong -- Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kwalitas pemuda gereja GKI yang unggul dan dapat bersaing secara sehat, Kelompok Kerja Pemuda (KKP) bakal Klasis GKI Malamoi menggelar   Perkenalan Organisasi (PO) dan  Latihan Dasar Kepemimpinan Pemuda Gereja (LDKPG) se-Bakal Klasis Malamoi.

Kegiatan yang berlangsung di Gereja GKI Syaloom Klamalu, Kamis (23/6/2022)  dibuka secara resmi oleh Bupati Sorong yang  diwakili oleh Asisten Bidang Adminstrasi Umum Sekda Kabupaten Sorong, Kepas Kalasuat S.Pd.,M.Pd.


Dalam sambutannya, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepas Kalasuat   menyampaikan harapanya semoga kegiatan PO dan LDKPG ini bisa berjalan baik dan lancar. Ia juga mengharapkan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemuda GKI di wilayah bakal Klasis Malamoi itu peserta dapat diikuti dengan baik hingga selesai. 

"Kita berharap kegiatan MPO dan LDKPG ini kedepan,  sukses lancar dan kemudian menjadi dasar kepemimpinan kita. Pemuda Gereja disiapkan hari ini untuk waktu yang akan datang karena masa depan di Gereja ini, negeri ini ada di pemuda-pemudi (PAM) ini dalam membangun negeri. Yang bisa berguna bagi banyak orang, menjadi berkat bagi banyak orang,"ujar Kepas Kalasuat.


Sementara itu Ketua Bakal Klasis Gereja Kristen Injili (GKI) Malamoi, Pdt.Elieser Sarwom,  menyampaikan terima kasih dan bersyukur karena pemerintah kabupaten Sorong yang telah mendukung dan menopang kegiatan yang dilaksanakan oleh KKP, terutama pembangunan-pembangun gedung Pastori, gedung Gereja di kabupaten ini
sampai dengan penyerahan kunci.

"Pemda kita bermitra dalam pembangunan,sehingga kita Klasis GKI Malamoi ini bisa jalan. Berkat Tuhan lewat Pemda terus mengalir terus dukungan dan bantuan,"ungkapnya.

Pdt. Sarwom juga menyampaikan terima kasih untuk semua yang telah hadir dan mendukung kegiatan tersebut."Tuhan memberkati kita dalam melaksanakan kegiatan MPO-LDKPG di Klasis GKI Malamoi untuk mempersiapkan pemuda-pemuda gereja kita, sehingga ada regenerasi dalam pengurus gereja di Klasis Malamoi.
Terima kasih GKI Syaloom Klamalu sudah bersedia menjadi tempat kegiatan ini,"ucapnya.

Senada juga diungkapkan Yongki Ulimpa selaku Koordinator Kelompok Kerja Pemuda Bakal Klasis Malamoi. Ia juga  menyampaikan, kegiatan ini merupakan pertama kali dilaksanakan semua kelompok jemaat dan Klasis Malamoi, maka  tahun depan dilaksanakan dimasing-masing jemaat.

Ia mengharapkan, untuk Pemuda dan Pemudi fokus mengikuti kegiatan ini yang diadakan selama 2 hari. Kegiatan MPO dan LDKPG ini tujuannya adalah mempersiapkan pemimpin Gereja.

sembari Yongki Ulimpa mengimbau, untuk peserta yang sudah diutus mengikuti kegiatan ini selama 2 hari sudah diatur oleh panitia, dan jika sudah diregistrasi sudah siap mengikuti kegiatan tersebut."Kita disini untuk ikut kegiatan pelayanan. Karena disini, kita akan bertemu dengan Tuhan didalam persekutuan dan kita bertemu dengan orang-orang beriman,"imbaunya.

"Kita harus saling mengingatkan pemuda GKI  harus mempunyai formula-formula baru.
Melalui kesempatan ini badan pelayanan PAM harus betul-betul siap," ucapnya.

Dikesempatan ini, Yongki juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sorong Dr.Johny Kamuru S.H,M.Si yang telah mendukung kegiatan ini. Terima kasih pula kepada Badan Pekerja Klasis Malamoi yang telah memberikan kontribusi dan dukungannya.

Hadir dalam kegiatan ini Kadis PUPR, Kepala distrik Aimas, Ketua Bakal Klasis Malamoi, ketua PHMJ Syaloom Klamalu, ketua koordinator PKB Klasis Malamoi, ketua pelaksana harian majelis jemaat, Panitia, serta para peserta kegiatan.(Red/By/JS)

Posting Komentar

0 Komentar