Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Lantik Pengurus KNPI Distrik Sawiat, Amin Anggiluli Ingatkan Pemuda Kritik Yang Membangun

Sekertaris Distrik Sawiat, Yermias Krimadi saat melakukan pengalungan kain timur  kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Sorong Selatan Imam Al Amin Anggiluli,S.STP sebagai bentuk sambutan dan penghormatan. Jumat ( 24/6/2022)


MEDI FAJAR TIMUR.COM, Teminabuan -- Ketua DPD KNPI Kabupaten Sorong Selatan, Imam Al Amin Anggiluli,S.STP mengingatkan pemuda untuk  memiliki jiwa kritik yang membangun berupa  sumbangsi pemikiran yang baik dan bermanfaat bagi  pemerintah dan masyarakat.

"Teman-teman (Pemuda,pemudi) bertanggung jawab untuk bermitra dengan pemerintah yang ada, baik pemerintah Distrik maupun pemerintah Kampung yang ada untuk kawal pembangunan yang ada di Distrik Sawiat," ujar Imam Al Amin Anggiluli saat melantik pengurus KNPI Distrik Sawiat masa bhakti 2022-2025 di gedung alau Bol Sadir Kampung Wen Disrik Sawiat, Jumat (24/6/2022).

Sekertaris Distrik Sawiat, Yermias Krimadi saat melakukan pengalungan kain timur  kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Sorong Selatan, Imam Al Amin Anggiluli,S.STP sebagai bentuk sambutan dan penghormatan. Jumat ( 24/6/2022)


Ia mengatakan, kepada pemuda pemudi yang terhimpun dalam wadah KNPI untuk mengambil peran penting, sebagai garda terdepan dan sebagai promotor dalam setiap persoalan pembangunan yang dihadapi  masyarakat dan pemerintah.  

Sejumlah masalah pembanguan itu, Imam Al Amin minta  perlu dilihat  dengan baik oleh pemuda (KNPI) lalu ditindaklanjuti disampaikan kepada pemerintah untuk dijawab masalah pembangunan tersebut sesuai mekanisme pemerintah.


"Kami berharap pemuda yang ada di KNPI mengambil peran penting sebagai promotor pembangunan dengan membangun koordinasi, komunikasi. Membangun jaringan  yang baik dengan semua pihak terutama dengan pemerintah," tandasnya.

Dikesempatan ini juga, Al Amin mengigatkan kepada pengurus KNPI Distrik Sawiat   agar melatih diri secara baik dan terproses di wadah KNPI.Selain itu, ia mengiatkan pula bahwa KNPI adalah wadah organisasi yang bermitra dengan pemerintah. Oleh karena itu, apabila ada pemuda yang ingin menyampaikan pendapat, gagasan, ide  ataupun mengkritisi kebijakan pemerintah maka gunakan cara-cara yang santun bermartabat dan elegan.

"Organisasi KNPI ini adalah organisasi kemitraan, boleh pemuda mengawasi, memberikan kritikan hal-hal yang bersifat masukan dipersilahkan tapi, saya tidak mau dengar ada ketua KNPI, pengurus KNPI yang maki-maki kepala kampung, ancam kepala kampung atau tulis-tulis di facebook itu tidak boleh. Kita ini (KNPI) organisasi besar, organisasi kader yang telah menghasilakn pemimpin-pemimpin di negara ini mari kita tunjukan cara-cara yang elegan," imbaunya. 


Lanjut pria jebolan IPDN Jati Nangor  Bandung  yang kini menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat di Sekertariat Daerah Kabupaten Sorong Selatan itu berharap apabila pemuda (KNPI) melihat, merasakan hal-hal pembangunan dan pelayanan pemerintah yang kurang berkenan di masyarakat maka disampaikan juga dengan cara-cara yang elegan bermatabat sesuai norma dan kaidah.

"Kita berikanmasukan, berikan pertimbangan perlu ketemu empat mata (bertemu secara langsung), jangan tulis di facebook karena seribu mata  yang baca, kita jaga harga diri orang tetapi juga privasi orang,"tuturnya.(Red/BK)



Posting Komentar

0 Komentar