Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Salurkan Bantuan Pangan, Pemkam Tegirolo Prioritaskan Masyarakat Penghasilan Tetap Yang Tidak Terima BLT

Penyaluran Bibit Pohon dari kepala kampung tegirolo Bastian Salamuk didampingi ketua Baperkam Melkianus Sagrim kepada masyarakat dihalaman kantor kampung tegirolo, Kamis (23/6/22)

Sorong Selatan - Media Fajar Timur.Com, Pemerintah Kampung Tegirolo distrik Teminabuan kabupaten sorong selatan melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Pangan tahun anggaran 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di kampung tegirolo, 

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan dihalaman kantor kampung Tegirolo Distrik Teminabuan, Kamis (23/6/22).

Sesuai hasil keputusan musyawarah kampung tegirolo sebelumnya, maka yang berhak menerima dan mengelola bantuan pangan kampung yang bersumber dari alokasi dana desa (APBN) kampung tegirolo adalah masyarakat yang diketahui berpenghasilan tetap.

Sesuai instruksi Bupati kabupaten sorong selatan Samsudin Anggiluli tahun 2022 maka Mereka yang terdata berpenghasilan tetap tidak diperkenaankan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Oleh karenanya, pemerintah kampung tegirolo melalui kepala kampung Bastian Salamuk mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan pangan tersebut dikhususkan kepada 86 KPM (Masyarakat) yang tidak menerima BLT.

Warga kampung tegirolo padati halaman kantor kampung saat penyaluran bantuan pangan, Kamis (23/6/22).

Diungkapkan kepala kampung Bastian Salamuk, Hal itu dilakukan guna menjaga keseimbangan dan pemerataan di kampung tegirolo karena masyarakat yang terdata berpenghasilan tetap bukan saja pegawai negeri sipil tetapi juga honorer dan pegawai kontrak.

Dana yang disiapkan pemerintah kampung tegirolo sesuai juknis dari alokasi dana desa kampung tegirolo tahun anggaran 2022 untuk membiayai program bantuan pangan lokal senilai Rp. 151.000.000

Bantuan yang diberikan berupa ratusan bibit pohon mangga dan pohon rambutan. Selain itu juga dibelanjakan pupuk untuk menyuburkan bibit tanaman tersebut saat ditanam.

Pembelanjaan bibit tanaman pohon mangga dan durian di Sorong.

Kepala kampung tegirolo Bastian Salamuk kepada media ini berharap, masyarakat bisa merawat bibit yang diberikan saat ditanam agar bisa tumbuh dan menghasilkan buah yang kemudian hasilnya bisa dijual untuk kebutuhan ekonomi keluarga mereka.

Sementara itu, ketua Baperkam kampung tegirolo Melkianus Sagrim menegaskan, pemerintah kampung tegirolo dalam menyalurkan bantuan tersebut sudah sesuai juknis yang diturunkan dari pusat.

Ditambahkan Melkianus Sagrim, masyarakat diharapkan tidak melihat kecil besarnya bantuan, akan tetapi kepedulian pemerintah pusat melalui pemerintah kampung kepada masyarakat sudah disalurkan dengan baik dan yang patut dilihat masyarakat adalah manfaat dari bibit tanaman yang diberikan saat tumbuh dan memberikan hasil nantinya.

Melkianus Sagrim juga mengajak seluruh masyarakat kampung tegirolo agar tetap mendukung program pemerintah baik tingkat pusat, daerah hingga pemerintah kampung.

Sebelumnya, Dalam pembahasan Muskam yang dipimpin oleh pimpinan musyawarah ketua Baperkam Melkianus Sagrim pemerintah kampung tegirolo menetapkan hanya 72 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun anggaran 2022. Mereka yang terdata menerima BLT adalah masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap. (Red.JD).

 

Posting Komentar

0 Komentar