Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Tingkatkan Mutu Pendidikan Bahasa Inggris, 2 Guru BPEC Sorsel Diundang Ikut Pelatihan Di Manokwari

2 guru Black Pearl English Course (BPEC) asal kabupaten sorong selatan Spenyer Naa dan Vetix Micikho Fay Tigory yang mengikuti pelatihan di Manokwari

Sorong Selatan, Media Fajar Timur.Com - Siapkan mutu pendidikan khususnya bahasa Inggris bagi generasi muda Papua maka Black Pearl Network (BPN) Australia bekerja sama dengan Yayasan Mutiara Hitam dan badan pekerja Klasis GKI Manokwari akan melaksanakan pelatihan bagi guru selaku tenaga pengajar di masing-masing Klasis GKI. 

Pelatihan tersebut digelar di kantor Klasis GKI Manokwari provinsi Papua barat, dimulai pada tanggal 5 hingga 22 Juni 2022.

Diundang sebagai peserta, dua guru Black Pearl English Course (BPEC) asal kabupaten sorong selatan Spenyer Naa dan Vetix Micikho Fay Tigory siap mengikuti pelatihan tersebut.

Nampak peserta didik BPEC Sorong Selatan yang selama ini mengikuti kursus di Klasis GKI Teminabuan.

Kepada media ini, salah satu guru BPEC Klasis GKI Teminabuan Spenyer Naa, S.Pd menjelaskan bahwa untuk memampukan anak didik di kabupaten Sorong Selatan yang tergabung dalam kelas kursus bahasa Inggris BPEC yang sudah berjalan selama ini, maka mereka sebagai guru harus dibekali ilmu dan metode - metode mengajar oleh pengajar-pengajar dari Australia.

Oleh karenanya, Spenyer Naa yang juga menjabat sebagai koordinator PAM tingkat Klasis GKI Teminabuan menambahkan, setelah dibekali mereka akan kembali dan siap mendidik anak-anak generasi muda usia dini Sorong Selatan yang selama ini sudah tergabung dalam kursus bahasa Inggris Black Pearl English Course bekerja sama dengan klasis GKI Teminabuan khususnya komisi pendidikan.

"Program ini bekerja sama dengan klasis GKI Teminabuan khususnya komisi pendidikan, oleh sebab itu setelah pelatihan guru-guru kami akan kembali Ke Klasis masing-masing dan mengajar anak-anak peserta kursus siapkan kemampuan bahasa Inggris mereka sejak dini," ungkap Spenyer Naa kepada media ini, Selasa ( 31/5/22).

Mengingat kuota guru yang minim pada wadah kursus ini, Spenyer juga menambahkan akan membuka penerimaan guru/tutor bahasa Inggris yang ingin bergabung bersama mereka.

"Karena Guru -guru kami hanya 3 orang maka kami akan membuka juga penerimaan untuk tutor bahasa Inggris yang mau bergabung dengan kami silahkan bisa mendaftar," jelas Spenyer Naa yang juga selaku koordinator BPEC Sorong Selatan. (Red.JD)

Posting Komentar

0 Komentar