Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Wakil Bupati Sorong Beri Arahan Kepada 100 TPP Dana Desa



MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Sorong --Wakil Bupati Sorong, Suka Harjono,S.Sos,M.Si diberi kesempatan untuk memberikan arahan kepada 100 orang Tenaga Pendamping Profesional(TPP) dana desa di seluruh Papua Barat. Pada kegiatan tersebut yang digelar di Hotel Royal Mamberamo Kota Sorong, Jumat (24/6/ 2022).

Dalam arahannya Wakil Bupati, Suka Harjono menyampaikan bahwa pendamping dana desa sangat menentukan pembangunan yang ada di kampung di Papua Barat. 


"Sesuai dengan nawacita, membangun dari desa sangat penting untuk mengurangi urbanisasi ke kota. Harapan dengan program dana desa ini, menjadi nilai positif terhadap ekonomi dan pembangunan masyarakat di Kampung,"ujarnya.

Dikatakan Wakil Bupati Harjono, persoalan yang dihadapi biasanya ada pada Sumber Daya Manusia(SDM) yang mengelola dana kampung. Kegiatan ini akan sukses ketika, pendamping dapat membimbing dan pengarah daripada pelakasana dana desa terutama aparat kampung dan Badan Musyahwara Kampung (Bamuskam). 


"Harapannya para pendamping menjadi profesional dan menguasai regulasi yang ada. SDM aparat dan penyaluran ini juga menjadi masalah di lapangan,"ungkapnya. 

Para tenaga TPP tersebut, mengikuti Rapat koordinasi penguatan pendamping dan pemberdayaan masyarakat Desa di Propinsi Papua Barat yang digelar oleh Pusat Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.(Red/Yet/Js

Posting Komentar

0 Komentar