Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Dinas Perikanan Sorong Selatan Gelar Pelatihan Perbaikan Mesin Jonson Dan Alat Tangkap Ikan



MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan- - Dinas Perikanan dan Keluatan Kabupaten Sorong Selatan, terus melakukan peningkatan kemampuan keterampilan  bagi nelayan. Untuk kali ini melakukan pelatihan perbaikan mesin jonson  dan alat tangkap bagi nelayan maupun masyarakat yang tinggal di pesisir wilayah Sorong Selatan.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di gedung aula  Dinas Perikanan dan Kelautan Sorong Selatan, Kamis (30/6/2022) dibuka secara resmi oleh, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sorong Selatan, Izak Meres, SH, M.Si.



Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Izak Meres mengatakan, pelatihan perbaikan mesin jonson dan alat tangkap ikan  ini sangat penting dalam mempermuda dannmemperlancar nelayan saat mencari ikan. Selain itu  juga untuk meningkatkan jumlah hasil tangkap, jika nelayan menguwasai peralatan mesin maupun alat tangkap yang digunakan.

"Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, sudah bisa mempermudahkan masyarakat nelayan,
dengan pelatihan alat penangkapan ikan biar masyarakat memahami tentang cara membuat alat penagkapan ikan maupun cara memperbaiki mesin jonson," ujar Izak Meres. 
 

Melalui pelatihan ini juga, Izak Meres mengharpakan dapat menambah pengetahuan nelayan seketika mengalami kerusakat mesin pasti bisa di perbaiki sendiri." Karena saya lihat banyak masyarakat yang memiliki mesin jonson yang rusak, saya berharap pelatihan ini menambah pengetahuan dan keterampilan nelayan terkait teknik memperbaiki mesin jonson,"tandasnya.

Danyel Dahar, salah satu peserta pelatihan ini mengaku telah mendapat pengetahuan dan keterampilan baru yang sangat mebantu dirinya dalam mengatasi masalah yang selama ini dihadapi sebagai nelayan. Ia  menyampaikan bahwa, dengan adanya pelatihan ini bisa mempermudakan untuk memperbaiki mesin jonson yang rusak tanpa harus dibawah ke tempat servis lagi.


"Kami masyarakat nelayan yang ada di pesisir pantai mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Dinas Perikana dan Kelautan besama seluruh staf pegawai karena melalui pelatihan ini sudah bisa mempermudahkan kami para nelayan dalam menghadapi masalah yang sering kami hadapi saat melaut," ungkapnya.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 50 orang peserta, yang peserta  sebagian besar nelayan dan masyarakat yang tingal di bagian pesisir Kabupaten Sorong Selatan. (Red/JS)

Posting Komentar

0 Komentar