Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Peresmian Dan Penthabisan Gedung Gereja Baru Jemaat GKI Silo Mega


Sorong, MEDIA FAJAR TIMUR.COM - Bertempat Di Distrik Mega Kabupaten Sorong Bupati Sorong Dr.Johny Kamuru,S.H.,M.Si Hadir Untuk Meresmikan Gedeung Gereja Baru Gki Silo Mega.Minggu 03/07/2022

Jemaat Gki Silo Mega Memiliki Catatan Sejarah Yang Sangat Panjang. Didirikan Sejak 1947  Di Kampung Klaswon,Dipindahkan Ke Kampung Balengsugu Tahun 1955, Kemudian Jemaat Silo Dipindah Kan Ke Kampung Mega (Saukabu) 1957 Kemudian Gereja Di Bangun,Tahun 1964.

Gedung Gereja Silo Mega Ke 4 Di Bangun Namun Berhenti Karna Situasi Politik Hingga Pada Tahun 1982 Awal Mula Gereja Silo Ke 4 Di Bangun .Dan Di Resmikan Gedung Gereja Ke-4 Tahun 1993.


Di Tahun 2018 Oleh Usul Bupati Sebelunya Dr.Stepanus Malak, Di Teruskan Oleh Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru S.H.,M.Si Maka Peletakan Batu Perta Pembangunan Gedung Gereja Ke-5 Jemaat Gki Silo Mega Pada Taggal 17 Tahun 2019 ,Hingga Saat Ini 03 Juli 2022 Berhasil Di Resmikan Oleh Bupati Sorong Dr.Johny Kamuru,Sh.,M.Si.

Sebuah Perjalanan Yang Panjang Hingga Gedung Gereja Ini Diresmikan Dan Menurut Laporan Panitia Pembangunan Ini Menelan Biaya Hingga 5.8 Miliar Dari Usaha Seluruh Jemaat, Panitia, Masyarakat Dan Juga Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong.


Bupati Sorong Dalam Sambutan Nya Mengatakan Gereja Mega Ini Merupakan Tanggungjawab Yang Di Berikan Bupati Sebelumnya Dr.Stepanus Malak ,Kepada Bupati Sekarang Dr.Johny Kamuru,Sh.,M.Si Untuk Melanjutkan “ Dalam Mengakhiri Masa Jabatan Saya Yang Tinggal Sebentar Lagi Saya Tidak Malu Lagi Kepada Bapak Malak Juga Masyarakat Mega Karena Tanggungjawab Ini Telah Saya Penuhi”Ujar Bupati Sorong.


Hadir  juga Sekertaris Umum Sinode Gki, Pdt.Daniel J.Kaigere ,S.Si Teol, Ketua Klasis Gki Sorong Pdt,Ishak Samuel Kawatolo, Anggota DPR RI Mamberop Yosepus Rumakiek S.Si.,M.Kesos. Anggota DPR Prov Papua Barat Ibu Nancy Malak/Karundeng , Kapolsek Moraid, Danramil Moraid, Kepala Distrik Se-Kabupaten Sorong, Pimpinan OPD Dilingkup Pemerintahan Kabupaten Sorong Dan Tambrauw, Jemaat Se Lingkungan Moraid, Makbon, Klaso.(Red/MM)

Posting Komentar

0 Komentar