Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Dukung Pembangunan Rumah Ibadah di Makodim 1807 Sorong Selatan, Pemda Beri Bantuan 200 Juta

Sorong Selatan, Media Fajar Timur.Com - Bupati Sorong Selatan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan Ir. Dance Nauw SP,M.Msi didampingi Kabag Kesejateraan Rakyat (Kesrah) Setda Kabupaten Sorong Selatan menyerahkan Bantuan Sosial Keagamaan Pembangunan Mushola Kodim 1807 Sorong Selatan sebesar Rp. 200.000.000,- ( Dua Ratus Juta Rupiah)

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam peningkatan sarana prasarana peribadatan di kabupaten sorong selatan secara khusus di lingkungan Makodim 1807 Sorong Selatan. 

Penyerahan dilaksanakan di Makodim 1807 Sorong Selatan yg berlokasi di Distrik Wayer Kabupaten Sorong Selatan, Kamis, 04/22.

Hadir dalam penyerahan Bantuan Tersebut, Sekda Kab. Sorong Selatan Ir. Dance Nauw, SP, M. Si, Dandim 1807 Sorong Selatan Letkol Inf Ronal M Patty, Kabag Kesra Setda Kab. Sorong Selatan Imam Al Amin Anggiluly, S. STP, Ketua Panitia Pembangunan Lettu Inf Lanuhu , Sekretaris Panitia Pelda Soleman, Bendahara Panitia Serka Munawir Sajali dan disaksikan oleh prajurit kodim 1807 Sorong Selatan. 

Dalam arahannya usai menyerahkan bantuan tersebut, Sekda Kab. Sorong Selatan menyampaikan komitmen pemerintah daerah kabupaten sorong selatan untuk memberikan perhatian serius bagi pembangunan sarana prasarana rumah ibadah di sorong selatan.

"Bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa pemyerahan ini dapat dilaksanakan hari ini, Pemerintah Juga terus memberikan perhatian untuk pembangunan sarana prasarana rumah ibadah di sorong selatan Baik Pembangunan Masjid,Gereja dan rumah2 ibadah lainnya, ini sudah menjadi komitmen Pemerintah Daerah," ungkap sekda Dance Nauw dalam arahannya.

Ungkapan terima kasih disampaikan Dandim 1807 Sorong Selatan Letkol Inf. Ronal M Patty usai menerima bantuan tersebut.

Dandim 1807 Sorong Selatan juga menyampaikan bahwa  prajurit Kodim 1807 khususnya yang beragama Islam untuk melaksanakan ibadah sholat berjamaah di masjid harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 Jam, hal tersebut dikarenakan di sekitar makodim belum tersedia Mushola.

Dirinya juga menambahkan, bahwa mushola yang nantinya dibangun selain digunakan prajurit kodim 1807 sorong selatan juga akan terbuka untuk masyarakat secara umum, hal tersebut juga disebabkan karena letak musholla yang nantinya dibangun tepat berada di pinggir jalan utama (area depan makodim).

Ungkapan terima kasih yang sama juga disampaikan Ketua Panitia Pembangunan Mushola Kodim 1807 Sorong Selatan, Lettu Inf Lanuhu. Dikatakannya, panitia pembangunan akan memaksimalkan bantuan yang ada untuk kelancaran pembangunan mushola tersebut.

Dirinya juga menambahkan, tahapan awal pembangunan sudah mulai dikerjakan sebelum bantuan tersebut disalurkan.

"Panitia sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten sorong selatan yang telah memberikan bantuan guna menunjang kerja kerja panitia, panitia juga sudah melakukan penggalian pondasi dan pemasangan taluk keliling lokasi masjid dengan panjang 60 Meter. Panitia juga sudah menyiapkan beberapa material yang bersumber dari donatur dan rekanan," tutur Ketua Panitia Pembangunan Mushola Kodim 1807 Sorong Selatan, Lettu Inf Lanuhu. (Red.JD)

Posting Komentar

0 Komentar