Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Penjabat Bupati Sorong Kunjungi Masyarakat Terdampak Banjir Di Kampung Klasimigik dan Malagasi

Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, S..Sos,MM saat menyerahkan secara simbolis beras kepada warga yang terdampak banjir di kampung Klasmigit dan kampung Malagasi Distrik Makbon, Senin (29/8/2022)


MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Aimas,Sorong - Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, S.Sos,MM langsung melaksanakan tugas perdananya  mengunjungi Kampung Klasimigik dan Malagasi Distrik Makbon.Kunjungan itu itu dalam rangka melihat kondisi rumah warga yang terdampak bencana banjir.

Kunjungan Penjabat Bupati, Sorong itu dilakukan untuk  melihat secara dekat kondisi masyarakat di Kampung  Klasmigit dan Malagasi Distrik Makbon yang mengalami bencana banjir pekan kemarin.

Dalam kunjungan Penjabat Bupati di dua kampung tersebut, Senin (29/8/2022) itu juga sekaligus dengan pembagian sembako, Serta melihat kebutuhan dan kondisi kesehatan warga masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut.

Penjabat Bupati menyampaikan, kunjungannya bersama beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemeribtah Kabupaten Sorong  ke kampung Klasmigit dan kampung Malagasi dalam rangka melihat langsung dampak dari luapan air banjir.

"Masyarakat yang saya kasihi, saya baru saja melakukan tugas pertama dan akan melanjutkan apa yang dilakukan pemimpin yang masyarakat pilih waktu lalu, yaitu pak  Johny Kamuru,"ujarnya.

"Karena pemimpin dan rakyat itu satu dari masyarakat untuk masyarakat. Saya juga telah melihat rumah keadaan rumah dan juga tebir tebir sungai," kata Penjabat Bupati lagi.

Dari kunjungan ini, Penjabat  Bupati melihat secara langsung  sejumlah kebutuhan peralatan tanggap banjir yang dibutuhjan warga antara lain terpal, kasur, selimut, makanan tambahan untuk anak-anak, obat-obatan untuk memenuhi kesehatan.

"Karena ini musibah alam, saya berharap masyarakat selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga Tuhan jauhkan bencana- bencana ini," pintah Yan Pit Mosso.

Pada kesempatan ini, Penjabat Bupati Sorong mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak usah berfikir yang berlebihan akibat dari bencana banjir tersebut yang tentunya akan berdampak pada psikologi warga masyarakat. Karena itu akan berdamapak pada  daya tahan tubuh dan menganggu kesehatan tubuh.

Dalam kunjungan itu, warga masyarakat menyampaikan beberapa  keluhan kepada Penjabat Bupati, sebagai berikut :

1. Kami masyarakat kekurangan tenda jika ada air naik maka kami sulit berlindung. 

2.Tolong diperhatikan talut sungai sehingga kalau hujan deras air sungai tidak masuk kerumah marga.

3. Kami memohon kondisi luapan air yang deras dan kami hampir mati apalagi kalau ada bendungan, kami mohon kepada Pemda ada penambahan disamping bendungan. Dan hal ini juga menimbulkan konflik hak ulayat juga. 

Menanggapi keluhan masyarakat, Penjabat Bupati menyampaikan bahwa bantuan akan segera diberikan untuk masyarakat, dan keluhan itu sudah disampaikan langsung kepada pimpinan OPD terkait.

Turut hadir dalam kegiatan ini Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kasatpol PP. Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Badan  Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah.(Red/BY/BK)

Posting Komentar

0 Komentar