Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Sambut HUT RI Ke 77, Pemerintah Distrik Teminabuan Gelar Lomba Administrasi Kampung Dan Kebersihan Lingkungan

Kepala Distrik Teminabuan,Joas Saflembolo,SH


MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan--Pemerintah Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat menggelar dua  perlombaan kebersihan lingkungan dan perlombaan administrasi pemerintah kampung  yang melibatkan seluruh masyarakat dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Distrik Teminabuan,Joas Saflembolo, SH mengatakan untuk memeriahkan HUT RI kali ini, pihaknya telah membentuk panitia lomba yang  akan menggelar  kegiatan lomba yakni lomba kebersihan lingkungan  dan lomba penataan administrasi pemerintah tingkat kampung.


" Kami telah membentuk panitia  HUT RI ke 77 dan didalam panitia ini juga ada seksi lomba. Untuk HUT RI tahun ini kami pemerintah Distrik Teminabuan selaku Distrik yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Sorong Selatan telah menyiapkan dua mata lomba yaitu lomba kebersihan lingkungan dan lomba administasi pemerintah tingkat kampung," ujar Joas Saflembolo, saat di temui di ruang kerjannya, belum lama.

Dikatakan Joas, beberapa rangkain persiapan untuk semarak HUT RI ke 77 ini telah disepakati  bersama oleh berbagai stakeholder dan akan  melibatkan semua elemen masyarakat. Ia juga memaparkan bahwa  berbagai rangkain lomba tersebut juga di lakukan dalam rangka semarak HUT Kabupaten Sorong Selatan ke 19 yang akan di rayakan juga pada Agustus tahun ini.


Untuk itu, mantan anggota komisioner Bawaslu Kabupaten Sorong Selatan itu mengimbau dan mengaharapkan partisipasi dari semua stakeholder di wilayah Distrik Teminabuan untuk melakukan kebersihan lingkungan masing-masing dan memasang umbul-umbul  di lingkungan masing-masing. Selain itu juga, mengibarkan benderah Merah Putih di depan halaman rumah masing-masing. 

"Untuk itu saya mengimbauw  kepada  semua kepala kampung dan warga di Distrik Teminabuan yang berada di 14 Kampung dan 2 Keluarahan untuk berpatisipasi dalam lomba kebersihan lingkungan maupun lomba administrasi kampung dalam menyongsong hari ulang tahun negara kesatuan Republik Indonesia ke 77 dengan penuh semangat," imbuhnya.


Ia berharap, melalui HUT RI tahun ini warga Distrik Teminabuan menyambut dengan penuh gembira dan sukacita, karena dengan adanya kemerdekaan bangsa  Indonesia yang telah merdeka 77 tahun lalu itu, negara telah melindungi rakyatnya dan telah mewujudkan pembangunan di segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara bagi kesejahteraan rakyat Indonesia. 

"Untuk itu saya mengajak seluruh warga Negara Indonesia yang ada di Distrik Teminabuan Kabupaten  Sorong Selatan untuk kita membersihkan lingkungan kita, memasang umbul-umbul dan mengibarkan  bendera Merah  Putih di lingkungan dan di depan halaman rumah kita sebagai wujud patriotisme kita kepada bangsa kita Indonesia," tandasnya. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar