Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Gereja GKI Diaspora Sehu Siap Diresmikan, Persiapan Panitia Rampung 98%

Gedung Gereja GKI Diaspora Sehu Siap Diresmikan

Maybrat, Media Fajar Timur.Com – Berdiiri megah dikampung Sehu Distrik Ayamaru Barat Kabupaten Maybrat, gedung gereja GKI Diaspora Sehu Klasis Maybrat yang dipimpin Ketua PHMJ Pnt. Otovianus Bleskadit siap diresmikan pada tanggal 26 september 2022.

Menuju pelaksanaan peresmian dan penthabisan gereja tersebut, persiapan panitia dalam merampungkan segala persiapan mencapai 98%.

Kepada media ini rabu (21/9/22) ketua panitia peresmian Oktovianus M. Safkaur, SE mengatakan segala persiapan menyangkut pendistribusian undangan, persiapan acara, konsumsi, perlengkapan dan lain-lain sudah disiapkan panitia.

Dikatakan Oktovianus Safkaur, direncanakan Gereja GKI Disapora Sehu akan diresmikan langsung oleh Pj. Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si. Sementara itu untuk Penandatangan Prasasti direncanakan ditandatangani langsung oleh Ketua Sinode GKI ditanah Papua Pdt. Andrikus Mofu, M.Th.

“Tanggal 26 itu pasti peresmian dilakukan. Persiapan kami panitia sudah mencapai 98 persen. Rencana peresmian nanti untuk pengguntingan pita itu dilakukan oleh penjabat Bupati Maybrat dan penandatanganan prasasti kami rencanakan ditandatangani langsung oleh Ketua Sinode”, tutur Oktovianus Safkaur selaku ketua panitia peresmian.

Ketua Panitia Peresmian Oktovianus M. Safkaur, SE

Ketua Panitia Oktovianus Safkaur sangat berharap kehadiran Ketua sinode Pdt. Andrikus Mofu untuk menandatangani langsung Prasasti Peresmian gedung Gereja GKI Diaspora Sehu.

Dikatakannya, harapan tersebut sudah disampaikan dalam rapat klasis bersama panitia beberapa hari lalu dan warga jemaat sangat merindukan agar melalui sidang klasis maybrat yang dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 24 september 2022 status bakal jemaat GKI Diaspora Sehu bisa diperjuangkan menjadi jemaat definitive.

“gereja ini secepatnya diresmikan supaya warga jemaat bisa beribadah dengan baik dan kami juga sangat berharap kehadiran ketua sinode untuk menandatangani prasasti dan juga kami sangat berharap karena jemaat Sehu ini statusnya masih bakal oleh sebab itu dalam sidang klasis tanggal 23 sampai dengan 24 itu kalau boleh diperjuangkan menjadi jemaat definitive”, ungkap ketua panitia.

Ditambahkannya, sejauh ini antosias warga jemaat baik jemaat diaspora sehu maupun jemaat induk GKI Paulus Soroan dan Jemaat Pos PI Ora Et Labora Yaboh Welek yang merupakan wilayah pelayanan Jemaat GKI Sehu sangat antosias terlibat dalam segala persiapan jelang acara peresmian dan penthabisan gereja tersebut. 

Sementa itu, ketua panitia Oktovianus Safkaur juga menyampaikan, panitia juga sudah mempersiapkan beberapa tarian adat Orok dan tarian modern lainnya untuk menyemaraki acara peresmian gedung gereja tersebut. (Red.JD)

Posting Komentar

0 Komentar