Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Rolling AKD DPR PB, Abdullah Gazam Jadi Ketua Fraksi Kebangkitan Nurani dan Wakil Ketua Harian Banggar

Ketua Fraksi Kebangkitan Nurani DPR PB, Abdullah Gazam


MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Manokwari-- Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR PB) melakukan pergeseran jabatan atau rolling Alat Kelengkapan Dewan (AKD).Dalam rapat paripurna yang digelar di manokwari,Jumat, (23/09/2022).

Melalui mekanaisme pemilihan AKD di DPR PB itu, Abdullah Gazam yang sebelumnya menjadi Ketua Komisi I kini mendapat amanah baru menjadi Ketua Fraksi Kebangkitan Nurani sekaligus menjadi Wakil Ketua Harian Banggar DRP Papua Barat.

Menurutnya, rolling Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang dilakukan itu merupakan sebagai bentuk upaya penyegaran didalam struktural komisi dan badan DPR, sehingga tidak menjadi masalah bagi anggota maupun pimpinan yang dirolling.

"Adanya rolling ini tentu tidak akan mempengaruhi optimalisasi kerja kita di DPR Papua Barat. Artinya kita akan tetap bekerja secara optimal sesuai tugas dan fungsi legislatif dan juga sebagai wakil rakyat," ucapnya.

Dikatakan Abdullah Gazam yang juga Ketua partai PKB Papua Barat itu bahwa  memang perlu ada penyegaran supaya semua  anggota DPR PB  bisa merasakan bekerja di bidang-bidang yang telah diamanahkan oleh lembaga DPR Papua Barat.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Abdullah Gazam juga menjadi salah satu anggota komisi 5 yang membidangi soal pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, pemberdayaan dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan.

“Bagi saya bersyukur terima kasih atas segala bentuk dukungan kepada saya, sehingga alhamdulillah ini menjadi amanah baru buat saya semoga ke depan jauh lebih baik,” ujar Gazam sapaan akrab Abdullah Gazam.

Rolling AKD di tubuh DPR PB ini dilakukan agar seluruh anggota dewan bisa merasakan dan memahami tugas di setiap alat kelengkapan, dan sesuai dengan tata tertib dewan yang menyatakan setiap anggota dewan berhak untuk pindah di alat kelengkapan lain. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar