Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Tersebar 85 titik PJU-TS yang dibangun di wilayah Sorong selatan

 

pekerjaan landasan tiang PJU-TS kampung Wenas distrik teminabuan.

MEDIA FAJAR TIMMUR.com, Teminabuan  - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) didukung Komisi VII DPR-RI dan Pemerintah Daerah terus berkomitmen untuk menjalankan berbagai program yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. Salah satunya adalah pemasangan 85 titik Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di kabupaten Sorong Selatan.

Dari total 85 titik pPJU-TS tersebut, 50 titik sudah terpasang   tahun anggaran 2021 tersebar di  distrik Kokoda ,distrik inanwatan ,teminabuan dan seremuk. Untuk tahun 2022 ini,kabupaten Sorong Selatan mendapatkan 35 titik dan difokuskan di fasilitas umum seperti  jalan dan sarana ibadah yang ada di ibukota kabupaten Sorong Selatan yaitu distrik teminabuan 30 titik dan 5 titik di distrik seremuk terdapat dikampung Tofot 2 titik dan kampung srer 3 titik.  Di bulan Oktober nanti, akan ada kegiatan Akbar peresmian dan pentabisan gedung gereja baru GKI Meriba srer dan juga sidang Klasis GKI teminabuan,

 Tampak karyawan lagi siap melakukan penggalian landasan tiang lampu PJU T-S

Abdul Haris selaku pelaksana, ketika ditemui media ini, Rabu (28/09/2022) secara terperinci ia menjelaskan bahwa untuk kabupaten Sorong Selatan tahun 2021 yang sudah terpasang 50 titik,dan untuk tahun 2022 sebanyak 35 titik yang sementara dalam proses pembuatan tian untuk pemasangannya,  , sehingga untuk kabupaten Sorong Selatan tahun 2021 ada 50 titik dan tahun 2022 ada 35 jadi total 85 titik penerangan tenaga Surya . ucapnya

 Lanjut Haris ' 35 titik sementara dalam tahap pembangunan dan di targetkan bulan Oktober suda bisa rampung ,untuk wilayah yang belum ,kita akan kawal supaya di bangun pada tahun anggaran 2023  tutur Aris sapaan akrabnya  ,saat di temui di lokasi kerja di kampung wernas ,

"Ini merupakan program Tahun Anggaran 2021dan  2022, melalui pokok pikiran anggota DPR RI Fraksi NASDEM  dapil Papua barat RICO SIA yang juga sebagai  anggota komisi VII DPR RI."   

 Ketika di konfirmasi via WhatsApp,  Rico Sia mengatakan" bahwa untuk Sorong Selatan tahun 2021 50 unit yang sudah dipasang dan tahun 2022 ada 35 unik dalam proses pembangunan, jadi total 85 unit . politisi  partai Nasdem itu berkomitmen, di tahun 2023 nanti, akan  terus berupaya untuk tetap dibangun PJUTS bagi distrik dan kampung kampung yang belum terpasang diwilayah sorong selatan .

Mengingat bantuan pemasangan PJU-TS ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan keamanan, keselamatan, dan kemudahan masyarakat dalam beraktifitas utamanya di malam hari sehingga dapat meningkatkan taraf hidup baik secara sosial maupun ekonomi.

"Program pemasangan PJUTS ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga dapat meningkatkan aktifitas sosial dan ekonomi masyarakat," tutur Rico sia (red,mft,fosa)

Posting Komentar

0 Komentar