Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Kodim 1807 Sorong Selatan Gelar Upacara Hut Ke-77 TNI



MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan -- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI Kodim 1807 Sorong Selatan menggelar upacara bendara. Hadir dalam acara ini , perwira dan anggota TNI dilingkungan Kodim 1807 Sorong Selatan, dilapangan upacara Makodim 1807 Sorong Selatan, Rabu (5/10/2022).

Tema Peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 ini adalah "TNI Adalah Kita". Tema ini menunjukan bahwa TNI senantiasa manunggal bersama rakyat Indonesia dan selalu berkomitmen menjaga, membangun serta memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Dandim 1807 Sorong Selatan, Letkol Inf Ronald Michael Patty bertindak sebagai pemimpin upacar saat membacakan amanat panglima TNI mengatakan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini TNI dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI. 

Selain itu, jajaran anggota TNI, PNS TNI patut berbahagia sebab berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat diantaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022.


"TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil lembaga survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5%," kata Letkol Inf Ronald Michael Patty. 

"Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh prajurit TNI dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,"ujar Dandim.

Dandim 1807 kembali mengajak semua tamu undangan,  prajurit TNI dan PNS TNI untuk terus memanjatkan ungkapan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena TNI makin mendapat kepercayaan dari masyarakat. "Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan," tuturnya.(Red/Bk)

Posting Komentar

0 Komentar