Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Pemkab Sorong Beri Perhatian Serius Program Kampung Ramah Anak


MEDIA FAJAR TIMUR.COM, Sorong-- Sebagai bentuk dukungan terhadap program Kampung Ramah Anak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Sorong,  Penjabat (Pj) Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, S.Sos,MM gencar melakukan sosialisasi program Kampung Ramah Anak di Kampung Jeflio Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Jumat (7/10/2022).

Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Mosso menyampaikan  bahwa pertumbuhan anak sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Lingkungan yang baik akan  memberikan efek positif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak,bukan hanya dari segi fisik tapi juga dari psikologis. Begitu juga sebaliknya lingkungan yang baik akan mempengaruhi mental dan karakter anak ke arah yang baik.

Menurut Pj Bupati, sosialisasi Kampung Ramah Anak merupakan program dan kegiatan yang pertama kali mulai di laksanakan di  kabupaten Sorong, karena itu diharapkan kerja sama dari Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam upaya pemenuhan hak anak.

"Kampung Jeflio di pilih sebagai kampung pertama pelaksanaan sosialisasi Kampung Ramah anak dan perlu di ketahui  bahwa kampung Jeflio telah melaksanakan program stunting yang merupakan program nasional kita saat ini, yang wajib dilaksanakan pada setiap daerah,"beber Yan Piet Mosso.

"Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, dapat bermanfaat dan memberikan pemahaman kepada orang tua dalam mendidik dan menyayangi anak-anak mereka  dengan baik, sehingga nantinya bisa menjadi generasi yang baik, cerdas dan berkwalitas," ungkapnya.

Pemkab Sorong selain mengelar sosialisasi Kampung Ramah Anak dikesempatan ini juga dilakanakan sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak. Penyerahan 21 Akta Lahir dan 21 Kartu Identitas Anak serta dilakukan pengukuhan 38 aktivis pengurus anak terpadu berbasis masyarakat di antaranya 10 orang dari kampung Klasmelek dan 18 dari kampung Jeflio.(BK)

Posting Komentar

0 Komentar