Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Pembukaan Sidang I Klasis GKI Sawiat Ditandai Dalam Ibadah Bersama & Pengesahan SK.

Fose bersama usai acara Pembukaan Sidang I Klasis GKI Sawiat 

Sorong Selatan, Media Fajar Timur.Com – Klasis GKI Sawiat resmi menggelar sidang ke-1 di Gereja Efrata Klamit tanggal 7 - 9 November 2022 setelah di tetapkan dan disahkan status dari bakal klasis menjadi klasis mandiri.

Pelaksanaan sidang tersebut diawali dengan ibadah syukur bersama di halaman kantor klasis GKI Sawiat (7/11/22) sekaligus Pembacaan Surat Keputusan (SK) yang kemudian dilanjutkan dengan pengesahan oleh Badan Pekerja Sinode GKI ditanah papua yang diwakili oleh wakil ketua III Pnt. Dr. Naomi Netty Howay/Sagrim,S.Km, M.Kes.

Ibadah Pembukaan sidang I Klasis GKI Sawiat dipimpin oleh Pdt. Ervin Manuputy.

Dibacakan BP Am Wilayah VII Nomrod Sesa, dengan jelas klasis GKI Sawiat berkedudukan di Klamit dan ditetapkan sinode GKI di tanah papua pada tanggal 10 Oktober 2022 beralih status menjadi klasis mandiri.  

Suasana Ibadah Pembukaan Sidang I Klasis GKI Sawiat.

Wakil Ketua III Sinode GKI Di Tanah Papua Pnt. Dr. Naomi Netty Howay/Sagrim, S.Km, M.Kes usai mengesahkan SK tersebut mewakili Badan Pekerja Sinode GKI ditanah papua mengatakan, keputusan sidang klasis pertama GKI sawiat diharuskan menetapkan tanggal 7 November sebagai tanggal lahirnya (Ulang Tahun) klasis GKI Sawiat.

“Hari ini kita lakukan pengesahan klasis, ini berarti nanti didalam sidang harus dibacakan keputusan untuk ulang tahun klasis ini mulai hari ini tanggal 7 November 2022”, Ungkap Wakil Ketua III Sinode GKI Di Tanah Papua Pnt. Dr. Naomi Netty Howay/Sagrim, S.Km, M.Kes.

Dihadapan warga jemaat seklasis GKI Sawiat usai menyampaikan sambutan, dengan resmi sidang Pertama Klasis GKI Sawiat dibuka oleh Wakil Ketua III Sinode GKI Di Tanah Papua Pnt. Naomi Netty Howay/Sagrim didampingi BP Am Wilayah VII Nomrod Sesa, wakil bupati Sorong Selatan Alfons Sesa, Wakil Ketua DPRD Sorong Selatan Jevries N. Kewetare dan Perwakilan Intelektual Sawiat Raya Petronela Krenak yang ditandai dengan menoki tifa.

Suasana pembukaan Sidang I Klasis GKI Sawiat yang ditandai dengan menoki tifa.

Usai Ibadah, warga jemaat dari 11 jemaat dan 2 Pos Pelayanan se-klasis GKI sawiat mereka berarak-arakan diiringi suling tambur dari kantor klasis Sawiat menuju gedung gereja Efrata Klamit sebagai tempat pelaksanaan sidang klasis tersebut. 

Diketahui, turut hadir pada acara pembukaan sidang pertama Klasis GKI Sawiat,  BP Am Wilayah VII Nomrod Sesa, Ketua Klasis Sawiat Pdt. Oktavina Bosawer, Wakil Bupati Sorong Selatan Alfons Sesa, Anggota DPD RI Pdt. Mamberob Y. Rumakiek, Ketua,Wakil Ketua dan Sekretaris Klasis GKI Teminabuan, Ketua dan Sekretaris Klasis GKI Ayamaru serta intelektual sawiat raya. 

Thema yang diangkat pada sidang pertama klasis GKI Sawiat yaitu, Kasih Kristus menggerakan kemandirian gereja, mewujudkan keadilan, perdamaian dan kesejahteraan. Sementara itu sub               thema yang diangkat yaitu, Melalui SIdang I Klasis GKI Sawiat Bertekad Menata Diri Menuju Klasis Yang Mandiri dan Misioner. (Red.JD)

Posting Komentar

1 Komentar

Silahlan tulis komentar anda