Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

TP-PKK Kelurahan Kaibus dan Kelurahan Kohoin Resmi Dilantik, Pencegahan Stunting Menjadi Program Prioritas

Ketua TP-PKK Distrik Teminabuan, Ny.Yulianti Saflembolo (Kiri) saat menyaksikan penandatangan berita acara penatikan TP-PKK Kelurahan Kaibus oleh Ny. Dina Thesia (Tengah)  Kamis (17/11/2022).


MEDIA FAJAR TIMUR.COM, Teminabuan-- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Distrik Teminabuan,Ny. Yulianti Saflembolo secara resmi melantik Ny.Dina Thesia sebagai Ketua TP-PKK Kelurahan Kaibus dan Ny. Florentina Salambauw sebagai Ketua TP-PKK Kelurahan Kohoin periode 2022-2025, Kamis (17/11/2022). 

Pelantikan dilaksanakan di gedung aula Koramil 1802-08/Teminabuan disaksikan langsung  oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sorong Selatan, Ny.Beatriks Anggiluli, SE Pembina TPK Distrik Teminabuan, Joas Saflembolo, SH. Lurah Kohoin George Salambauw, Lurah Kaibus Zet Thesia para Kepala Kampung se- Distrik Teminabuan  serta tamu undangan lainnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Sorong Selatan, Ny.Beatriks Anggiluli pada sambutannya mengatakan pengurus TP-PKK Keluarahan Kohoin dan Kelurahan Kaibus yang telah dilantik ini agar berperan aktif sebagai  dinamisator dalam menggerakan 10 program pokok PKK. Selain itu, diharapkan agar benar-benar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan mengandeng semua pengurus dan kader PKK  serta elemen masyarakat  dalam menggerkan 10 program pokok PKK secara baik dan nyata di tingkat Distrik, Keluarahan dan dan Kampung.

"Saya berharapa selain menjadi dinamisator pelaksanaan program dan kegiatan PKK di tingkat Distrik, Kelurahan dan Kampung ikut berperan aktif membina kelompok-kelompok Dasawisma, kader PKK dan masyarakat luas agar terus bersemangat aktif berpartisipasi dalam pembangunan melalui gerakan PKK," ujarnya.

Ny.Beatriks kembali  berharap agar upaya dan usaha dari pengurus TP-PKK Keluarahan dan Distrik Teminabuan terus bergandengan tangan dalam melaksanakan program dan kegiatan PKK baik program dan kegiatan  yang telah dilaksnakana pengurus TP - PKK sebelumnya  maupun program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus yang baru di lantik.

" Usaha-usaha itu antara lain peran serta PKK dalam membina pasangan usia subur dalam program keluarga berencana, program pendidikan PAUD, program Posyandu, mendorong partisipasi warga dalam mengatasi buta aksara.Lanjutkan dan tingkatkan 10 program pokok PKK karena hingga saat ini hubungan kerja dan dukungan PKK dari pengurus pusat sampai ke daerah masih sangat diperlukan," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga, Ny. Beatriks mengingatkan kepada pengurus TP- PKK Kelurahan Kohoin dan Kelurahan Kaibus. TP-PKK Distrik Teminabuan dan para kepala Kampung selaku pembina TP-PKK di tingkat Kampung agar berperan aktif dalam penanganan pencegahan  stunting bagi bayi dan balita." Ibu-Ibu PKK perlu kita ketahui bahwa program penuntasan stunting merupakan program nasional yang penting dan perlu kita semua bekerja sama dengan pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut agar anak-anak kita tidak  mengalami stunting lagi," pesannya

Sementara itu, Kepala Distrik Teminabuan Joas Saflembolo, selaku ketua dewan pembina TP-PKK Distrik Teminabuan mengharapkan kepada pengurus TP-PKK Kelurahan Kohoin dan Keluarahan Kaibus yang baru dilantik itu agar secepatnya bersinergi dan  berkoordinasi dengan TP-PKK  di tingkat Distrik dan Kampung dalam mengatasi kesenjangan-kesenjangan masalah sosial di lingkungan masyarakat.

Dirinya juga berharap kepada para kepala Kampung di Distrik Teminabuan agar dalam pembahasan program dan kegiatan di tingkat Kampung agar memprioritaskan anggaran juga bagi TP-PKK Kampung sehingga dapat melaksanakan dan menggerakan program pokok PKK dapat berjalan baik dan menyentuh langsung ke lapisan masyarakat di tingkat Kampung. 

 "TP-PKK di tingkat Kampung kita lihat belum maksimal dalam menjalan program dan kegiatan  pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga karena terkendala di anggaran. Oleh karena itu, saya berharap para kepala Kampung kalau boleh plotkan anggaran pada penyusunan anggaran Kampung di tahun  anggaran 2013 supaya kita punya tim penggerak PKK ini bisa bergerak dalam menjalankan  program dan kegiatan yang tentunya akan berdampak pada pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga," kata Joas Saflembolo. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar