Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Waket III Sinode GKI Pnt. Naomi Netty Howay Minta Sidang Klasis Sawiat Dorong Program Anak Muda Gereja GKI

Wakil Ketua III Sinode GKI Ditanah Papua Pnt. Dr. Naomi Netty Howay/Sagrim saat berikan sambutan pada sidang pertama Klasis GKI Sawiat.

Sorong Selatan, Media Fajar Timur.Com - Berikan sambutan pada pembukaan sidang I Klasis GKI Sawiat Kabupaten Sorong Selatan senin (7/11/22), Wakil Ketua III Sinode GKI Di Tanah Papua Pnt. Dr. Naomi Netty Howay, S.Km, M.Kes minta sidang klasis GKI Sawiat harus bisa mendorong program Anak Muda Gereja GKI yang Kreatif.

Menurunya, untuk membangun gereja diperlukan kreatifitas generasi muda guna membangun visi missi klasis Sawiat.

“Yang perlu kami ingatkan disini sesuai dengan arahan bapa sekretaris sinode GKI ditanah papua di klasis Abun bahwa Program prioritas yang kitorang harus masukan yaitu tentang anak muda gereja GKI ditanah Papua. Selama ini gereja urus orang-orang tua saja sementara gereja ini perlu anak muda yang punya kreatifitas baik untuk membangun gereja ini sesuai dengan visi misi. Kalau kita tidak buat hal yang positif untuk anak-anak muda ini maka kedepan klamit atau sawiat ini akan menjadi pintu masuk untuk yang baik dan yang tidak baik semua ada didalam sini. Untuk itu kita harus bisa proteksi anak muda kita supaya jangan terjerumus ke hal-hal yang tidak kita inginkan bersama”. Tutur waket III Sinode GKI.

Selain itu, wakil ketua III Naomi Netty Howay juga mengajak seluruh jemaat seklasis Sawiat untuk mendukung Kemandirian Klasis tersebut dalam hal daya dan dana.

“Klasis sudah ada, dukungan dari jemaat-jemaat untuk kemandirian klasis ini harus ada karena klasis ini baru pertama sidang. Ketorang ini banyak tapi yang biasa menolong hanya satu dua orang saja oleh sebab itu semua harus mendukung klasis ini karena dia juga perlu daya dan dana untuk kemandirian gereja ini dan tidak bisa dapat dari tempat lain. Gereja ini mandiri hanya dari doa dan derma jemaat sehingga perlu dukungan dari jemaat-jemaat yang ada diwilayah klasis sawiat untuk menopang pelayanan”. sambungnya

Atas nama Sinode GKI Di Tanah Papua, waket III Pnt. Naomi Netty Howay juga menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sorong Selatan yang mana selama ini sudah membantu jemaat-jemaat Tuhan tetapi juga para pelayan seklasis Sawiat. Sinode juga berharap ada sinergitas yang baik bersama Badan Pekerja Klasis baru yang nantinya terpilih melalui sidang klasis pertama tersebut.

Diketahui, klasis GKI sawiat resmi menggelar sidang pertama pada tanggal 7-9 November 2022 setelah resmi ditetapkan status dari bakal klasis menjadi klasis mandiri melalui sidang sinode Waropen. (Red.JD)

Posting Komentar

0 Komentar