Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Wujud Kebersamaan Warga Rayon Getsemani Jemaat GKI Maranatha Teminabuan Rayakan Ibadah Natal Bersama

Persekutuan Wanita (PW) Rayon Getsemani saat membawa Pujian Natal yang makin menambah gemahnya ibadah Natal gabungan rayon Getsemani (Tengki) Jumat (16/12/2022)



MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan-- Sebagai wujud kebersamaan dan sukacita atas penyertaan Tuhan Allah sepajang tahun pelayanan 2022, warga GKI Jemaat Maranatha Teminabuan rayon Getsemani merayakan ibadah Natal bersama yang diikuti oleh kaum bapak, kamum wanita kaum pemuda dan pesekutuan anak dan remaja yang ada di rayon itu, Jumat (16/12/2022).

Ibadah perayaan Natal bersama yang berlangsung di halaman rumah Pnt.Pnt.Dominggus Sesa yang beralamat di kompleks Tengki Kampung Nambro itu berjalan sangat hikmat. Suana Natal pun makin terasa dengan lantunan lagu-lagu Natal yang bergema di malam itu.

Ibadah perayaan Natal bersama yang dilakukan warga rayon Getsemani (Tengki) ini juga sebagai syukuran untuk mengakhiri semua rangkaian pelayanan,  tahun pelayanan 2022.
 
Pnt.Max Saleleng mewakili PHMJ GKI Maranatha Teminabuan saat menyerahkan bingkksan Natal yang di siapkan panitia Natal kepada para lansia, janda,duda, Yatim Piatu.

Ibadah perayaan Natal Rayon Getsemani Jemaat Maranatha Teminabuan ini dengan sorotan tema nasional "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2: 12) dan sub tema: Melalui Perayaan Natal Rayon Getsemani  kami tingkatkan persekutuan dan pelayanan bagi warga".

Pdt.Hilda Mailisa, S.Si, (Teo)MM dalam khotbanya yang di ambil dari kitab Ijil Matius 2:1-12, mengatakan ,Kelahiran Yesus Kristus ke dunia bukan secara kebetulan. Tetapi, kelahiran Yesus Kriatus ke dunia karena rencana Tuhan Allah  untuk menebus dosa manusia melalui karya keselamatan kelahiran Yesus Kristus.

"Tuhan Allah hadir ke dunia melalui kelahiran Yesus Kristus untuk menebus dosa manusia tanpa membedakan orang kaya dan miskin. Orang lemah dan orang kuat.
Kelahiran Yesus sebagai raja yang lahir di tempat yang sederhana dan hina itu menandakan bahwa  Yesus Kristus datang ke dunia untuk menebus dosa manusia tanpa membedakan status sosial, status pekerjaan, jabatan dan pangkat," kata Pdt.Hilda Mailisa.
 

Dalam khotbanya itu juga, Pdt. Mailisa mengajak warga GKI Rayon Getsemani untuk menyusukuri berkat Tuhan Allah melalui karya keselamatn Kelahiran Yesus Kristus yang telah menyertai umatnya hingga bisa tiba di pengujung tahun 2022.

Sementara itu, Pnt.Max Saleleng selaku Sekertaris PHMJ Maranatha Teminabuan dalam pesan dan kesan Natal mengatakan  momentum Natal bersama ini warga Wik (Rayon) Getsemani hidup dalam persekutuan, saling mengasihi dalam kasih Yesus Kristus.
 

"Dengan kelahiran Sang Raja Damai merupakan suatu momentum untuk membaharui hidup pribadi maupun hidup bersama. Sebagai umat beriman, yang dilahirkan kembali, kita harus membuka diri agar damai sejahtera Kristus benar-benar memerintah dalam hati kita, khususnya dalam memasuki tahun baru 2023 nanti,"pesan Pnt.Max.

Ibadah perayaan Natal  juga diisi dengan puji-pujian dari Persekutuan Wanita (PW) dan Kelompok  Sel Pemuridan (KSP) di lingkungan rayon Gestemani . Selain diikuti oleh semua lapisan warga GKI rayon Getsemani, ibadah Natal bersama ini juga turut dihadiri oleh tamu dan undangan dari rayon tetangga di lingkungan Jemaat GKI Maranata. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar