Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

GAMKI Sorong Selatan Himbau Umat Beragama Tingkatkan Toleransi Jelang Hari Raya Paskah dan Ramadhan

Ketua DPC GAMKI Sorong Selatan, Korinus Seranik


MEDIA FAJAR TIMUR.COM,TEMINABUAN-- Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kabupaten Sorong Selatan mengajak umat beragama untuk terus menjaga dan meningkatkan toleransi menghadapi perayaan hari Paskah 7 April  dan bulan Ramadhan
1444 Hijriah tahun 2023.

Ketua DPC GAMKI cabang Sorong Selatan Papua Barat Daya, Korinus Melianus Seranik, mengimbau warga Sorong Selatan terus bersinergi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antar sesama umat beragama.

"Harapan GAMKI kebersamaan saling menghargai, mendukung dan menjaga kedamaian yang sudah ada pada warga Sorong Selatan saat ini untuk terus dipertahankan dan terus saling menghargai antara satu dengan yang lain," kata Korinus di Teminabuan, Kamis (23/3/2023).

Dikatakan Korinus, keberhasilan  saling menghargai antar sesama umat di Sorong Selatan dalam perayaan Paskah dan  bulan puasa tentunya tidak terlepas dari dukungan atau peran semua pemuka agama bersama umat beragama di Sorong Selatan.

Korinus menambahkan, GAMKI juga menginginkan hari-hari yang sudah penuh kedamaian, aman dan menjaga nilai toleransi ini terus dipertahankan dan menjadi daya tarik dan contoh dari kabupaten/kota lainnya.

"Dengan saling utamakan nilai toleransi antar umat beragama di Sorong Selatan yang sudah terjalin lama diharapkan saudara-saudari kita umat Muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan rukun," ujarnya

"Mari saling menjaga, sehingga perayaan Paskah yang akan di rayakan umat Kristen   pada tanggal 7 April dan satu bulan penuh ibadah puasa yang akan dijalankan oleh saudara-saudari kita umat Islam dapat berikan kebaikan secara khusus dan bagi kehidupan tolerasi antar umat beragama di Sorong Selatan,"tutupnya. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar