Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Masyarakat Yumasssesss Raya Adakan Pertemuan menanggapi Penetapan dan pembentukan DOB Kabupaten Mare Raya



Maybrat,MEDIA FAJAR TIMUR.com – Tokoh Masyarakat dan Intelektual Yumasssesss Raya bersama Masyarakat yang berada di 3 Distrik Yumasssesss Raya adalah Ayamaru Jaya, Ayamaru Utara, Ayamaru Utara Timur  melaksanakan pertemuan untuk menanggapi Penetapan dan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Wilayah Provinsi Papua Barat Daya yaitu Kabupaten Mare Raya .Rabu, ( 28/03/2023). 

“Pertemuan ini di Inisiasi oleh 3 Tokoh Masyarakat Yumasssesss Raya, Adrianus Naa Tokoh Masyarakat Ayamaru Utara , Bernad Basna Tokoh Masyarakat Ayamaru Utara Timur dan Melkianus Duwit Tokoh Masyarakat Ayamaru Jaya ".

 Melkianus Duwit
Tokoh masyarakat Ayamaru Jaya

Menurut Tokoh Masyarakat Melkianus Duwit mengatakan ,bahwa Masyarakat Kaget ketika mendengar terbentuknya Kabupaten Mare Raya, menurut beliau, “Kehadiran Kabupaten Ini memecah belah wilayah Yumasssesss Raya yang dahulunya mereka hidup bersama sebagai kekeluargaan” tuturnya

Lanjut Melkianus Duwit mengatakan, kehadiran kabupaten ini hanya segelintir orang yang merancang dan tidak menghadirkan para Tokoh- Tokoh Masyarakat  dari ke 3 Distrik ini. Karena pada dasarnya Wilayah ini Adalah wilayah Yumasssesss Raya yang tidak bisa dipisahkan.


Melkianus Duwit menyampaikan, Pada hari ini Pertemuan di Kantor kampung Arne Distrik Ayamaru Utara Sebagai Rekomendasi adalah Akan dilaksanakan Pertemuan Akbar di Kota Sorong Pekan depan  ( Jumat 7 April 2023 ), untuk mencari Solusi, Apakah 3 distrik ini dapat tergabung bersama Kabupaten Mare atau tidak dilibatkan didalam wilayah pemerintahan Kabupaten Mare .tutupnya

Red/SP

Posting Komentar

0 Komentar