Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Polres Sorong Selatan Gelar Gaktiblin Terhadap Perwira dan Anggota Polri



MEDIA FAJAR TIMUR.COM,Teminabuan - Untuk memastikan kesiapsiagaan personel Polri dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, tidak hanya meliputi fisik dan mental yang baik namun kelengkapan surat-surat, data diri mutlak harus dimiliki juga.

Oleh karena itu, Waka Polres Sorong Selatan Kompol. Bernadus Okoka, SE bersama Kasi Propam Polres Sorong Selatan Ipda Fetrian Taosu melakukan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) untuk seluruh perwira dan anggota Polres Sorong Selatan berlangsung  di halaman Mapolres Sorong Selatan usai pelaksanaan apel pagi Senin, (20/3/2023). 


Kegiatan Gaktiblin terhadap perwira dan anggota Polres Sorong Selatan itu,
dalam rangka memujudkan sikap disipilin personil guna menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian. Gaktiblin ini  berkaitan dengan cek sikap tampang personil mulai dari penampilan hingga penggunaan baju dinas personil yang sesuai dengan aturan penggunaan gampol (seragam Polisi). kemudian juga melakukan pengecekan kelengkapan administrasi setiap personil berupa KTA dan SIM. 

Wakapolres Sorong Selatan Kompol. Bernadus Okoka dalam amanatnya mengatakan sikap tampang dan penampilan seorang anggota Polri akan menjadi cerminan dan penilaian masyarakat terhadap kualitas pelayanan kerja kepada masyarakat terlebih lagi, bagi personil yang berdinas di unit pelayanan publik.


"Karena berinteraksi langsung dengan masyarakat maupun satuan kerja/staf berbaju dinas Polri agar memperhatikan itu. Sehingga ada rasa kebanggan masyarakat kepada Polri, maupun anggota itu sendiri,"ujar Waka Polres. 

Kemudian untuk anggota yang mendapat tindakan dan teguran, Kompol Bernadus Okoka mengingatkan  agar  harus dijadikan pelajaran kedepannya agar memperbaiki lagi dan mengikuti tata peraturan yang berlaku."Untuk itu, diharapkan kepada personil agar senantiasa menjaga penampilan diri untuk memberikan kualitas pelayanan kerja Polres Sorong Selatan kepada masyarakat," tutupnya. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar