Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

STIH Umel Mandiri Jayapura Jadi Universitas, Alumni Angkatan Pertama Beri Ucapan Selamat

Foto Jefri Duwith, SH Alumni Angkatan Pertama STIH UM Jayapura

Sorong Selatan, Media Fajar Timur.Com – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Umel Mandiri Jayapura resmi berubah status dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas setelah ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi RI Nomor 262/E/O/2023 tertanggal 8 Maret 2023 tentang Penggabungan STIH Umel Mandiri Jayapura dan STMIK Umel Mandiri Jayapura menjadi Universitas Doktor Husni Ingratubun (Uningrat) Papua.

SK tersebut diserahkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Dr. Suriel Mofu kepada Ketua Yayasan Umel Mandiri Ir. HM Husni Ingratubun di Kampus Uningrat Papua, Jumat (17/3/23).

Atas percapaian tersebut, Jefri Duwith salah satu alumni angkatan pertama tahun 2002 merasa bangga atas pencapaian tersebut. Atas nama pribadi yang cinta akan Almamaternya, Pria asal kabupaten sorong selatan Jefri Duwith menyampaikan ucapan selamat atas perubahan status kampusnya menjadi Universitas.

Menurutnya, sebagai angkatan pertama tentunya merasakan bagaimana kampus STIH Umel Mandiri Jayapura ini mulai awal berjalan. Awalnya proses perkuliahan harus berjalan di salah satu SD di Vuria Kota Raja Jayapura yang kemudian harus berjalan diruangan darurat berdinding papan dan tripleks.

Penyerahan SK Oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XIV, Dr. Suriel Mofu Kepada Ketua Yayasan Umel Mandiri Ir. HM Husni Ingratubun di Kampus Uningrat Papua di Kota Jayapura, Foto : NewsJayapura.Id/Darul Muttaqin.

Kesan tersendiri saat kuliah Jefri mengungkapkan,  dirinya selain kuliah juga sebagai tenaga kerja (buruh kasar) saat pembangunan kampus tersebut dikerjakan. Dari pagi hingga jam 3 sore dirinya harus bekerja membantu para tukang dan jam 5 sorenya dia harus menyiapkan diri untuk kuliah. Dari hasil kerjanya, dikatakan jefri duwit pernah dibebaskan biaya semester.

Ketika mendengar status kampusnya berubah menjadi Universitas dirinya sangat kagum atas percapaian tersebut.

“jujur saya kaget dan kagum. Saya angkatan pertama dan tau betul bagaimana perjuangan kampus ini. Selain saya kuliah, saya juga kerja jadi buruh kasar bantu tukang kerja sampe sore dan lanjut kuliah, kebetulan ada kuliah, pagi, siang, sore dan malam jadi saya pilih kuliah sore karena pagi saya harus kerja. Pernah juga saya bebas semester karena kerja dikampus bantu-bantu cari harga makan dan rokok. Terima kasih STIH Umel Mandiri, selamat dan sukses almamaterku”, Ungkap Jefri Duwith.

Pesannya, Kepada ketua Yayasan Husni Inggratubun teruslah menjadi berkat bagi tanah papua dengan mendidik generasi Papua, menurutnya banyak putra putri papua pegunungan yang menyelesaikan gelar sarjana di kampus tersebut.

“Sekali lagi, Selamat dan Sukses Almamaterku STIH Umel Mandiri Jayapura yang telah ditetapkan menjadi Universitas”,tutup Jefri. 

Diketahui, STIH Umel Mandiri dan STMIK Umel Mandiri Jayapura merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jayapura dan menjadi sejarah baru ditanah papua lantaran  penggabungan 2 PTS tersebut baru diawali dari Uningrat (Universitas Doktor Husni Ingratubun). (Red.JD).

Posting Komentar

0 Komentar