Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Adolvina Seranik Siswi SMA Negeri 1 Teminabuan, Pembawa Baki Bendera Merah Putih

Adolvina Seranik, Paskibra yang dipercayakan membawa baki saat menerima bendera Merah Putih dari Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli untuk dikibarkan pada upacara bendera memperingati HUT ke-78 RI di lapangan sepak bola Trinati Teminabuan, Kamis (17/8/2023)


MEDIA FAJAR TIMUR.COM -- Menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi setiap siswa-siswi yang terlibat dalam upacara pengibaran bendera 17 Agustus. Pasalnya, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan berharga itu.

Seperti halnya apa yang dirasakan oleh Adolvina Seranik, seorang siswi SMAN 1 Teminabuan . Darah cantik yang merupakan anak bungsu dari 10 orang bersaudara  ini awalnya tak menyangka bisa terpilih sebagai anggota Paskibra dan terpilih Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat.

Ado Seranik  nama sapaanya merupakan perwakilan dari SMA Negeri 1 Teminabuan yang terpilih oleh pelatih sebagai pembawa baki bendera Merah Putih pada upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di lapangan sepak bola Trinati Teminabuan Sorong Selatan Papua Barat Daya, Kamis (17/8/2023).


Walaupun  dibawah sorotan ribuan mata yang menatap langkah dan wajahnya saat membawa baki untuk mengambil bendera merah putih dari Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli dan akan mengibarkan bersama dengan rekan-rekan Paskibra. Tak membuat gadis  cantik itu gugup namun ia sanggup melaksanak tugas negara dengan baik dan lancar. 

Adolvina Seranik, putri dari pasangan suami istri Dominggus Seranik dan Hubertha Sigiare. Saat ini Ia mengenyam pendidikan kelas XII MIPA tiga SMA Negeri 1 Teminabuan.Perempuan asal Kampung Tapiri Distrik Teminabuan Sorong Selatan ini, bergabung dalam pasukan pengibar bendera (PASKIBRA) bersama 65 orang siswa-siswi  yang terpilih mewakili sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menegah kejuruan (SMK)  di Sorong Selatan. 

Dirinya menceritakan bahwa Paskibra tingkat kabupaten Sorong Selatan semua berjumlah 65 orang, masing-masing laki 34 orang dan perempuan 31 orang. "Untuk membawa baki bendera tugasnya perempuan, tapi cuma satu orang saja dan kita 31 orang perempuan di seleksi lagi cari yang terbaik untuk membawa baki bendera dan puji Tuhan saya terpilih membawa baki bendera", tutur gadis cantik yang bercita-cita sebagai  tenaga medis (perawat) itu. 


Saat ditanya berapa lama latihan dan apa saja yang dilatih, dirinya mengutarakan kalau berlatih selama ini hampir 2 Minggu lebih. Jam latihan mulai jam 8 pagi sampai dengan jam 5 soreh.

"kami diajarkan baris berbaris, langkah tegak maju, bentuk pasukan, naikan bendera dan menurunkan bendera. Selain itu juga, kami diajarkan oleh kakak pembina tentang kedisiplinan, latihan tepat waktu, makan teratur dan istirahat tepat waktu,"ungkapnya. 

Sosok yang hobinya bermain Voli Ball dan memiliki cita-cita sebagai  suster (perawat) ini, selain mengikuti proses belajar di sekolahnya, Ia juga aktif mengikuti kegiatan intra sekolah dan tercatat menjabat bendahara pengurus Organisasi Kesiswaan (OSIS) di sekolahnya."hobi saya bermain voli dan cita-cita ingin jadi perawat, saya di sekolah aktif di OSIS sebagai pengurus menjabat bendera," ujarnya. 

Sebagai generasi muda penerus bangsa dan negara, dirinya merasa bangga bisa dipercayakan oleh guru di sekolahnya dan para pelatih untuk ikut latihan pasukan pengibar bendera dan terpilih membawa baki bendera merah putih yang merupakan lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seusai sukses melaksanakan tugas negara, Adolvina tak henti-hentinya mengucap syukur kepada Tuhan Allah atas tuntunan Tuhan sehingga ia mampu melaksanakan tugas tersebut dengan lancar yang secara langsung di sorot oleh ribuan pasangan mata yang mengikuti upacara bendera dan menyaksikan proses  pengibaran bendera merah putih tersebut.

 "Saya mengucapkan terimakasih kepada Tuhan Yesus Kristus yang memberi kesehatan dan kekuatan kepada saya, dan kepada ke dua orang tua saya bapak, mama, kakak yang selalu memberikan nasihat dan motivasi kepada saya. Tak lupa juga ucapan terimakasih saya kepada bapak, ibu guru SMA Negeri 1 Teminabuan yang selama ini membekali saya dengan ilmu pengetahuan pendidikan di sekolah, serta para pembina Paskibra yang telah melatih saya bersama teman-teman.Harapan saya kedepan ingin menyukseskan cita-cita saya dan ingin membanggakan kedua orang tua saya," tutup gadis cantik itu.(Red/BK)

Profil singkat:

Nama Lengkap Adolvina Seranik.
Nama Panggilan/sapaan akrap : Ado"
Jenis kelamin: Perempuan.
Alamat: Jln.Sengget Kel.Kaibus Pemda Gedung Putih Trinati.
Hobbi: Voli Ball.
Cita-cita: Suster/Perawat.

Nama Orang Tua :
-Bpk.Dominggus Seranik.
-Hubertha Sigiare.
-Anak bungsu dari 10 bersaudara.

Asal Sekolah:
-SMA Negeri 1 Teminabuan.
-Kelas XII MIPA 3.

Organisasi:
-Bendahara Pengurus OSIS SMA Negeri 1 Teminabuan.

Posting Komentar

0 Komentar