Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Wakil Bupati Alfons Sesa : Apresiasi Lomba Administrasi Kampung Tingkat Distrik Teminabuan

Wakil Bupati Sorong Selatan,Drs.Alfons Sesa, MM saat menyerahkan uang pembinaan bagi kepala Kampung yang kampungnya ditetapkan sebagai juara lomba.


MEDIAFAJARTIMUR.COM,Teminabuan -- Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs. Alfons Sesa,MM memberi apresiasi terhadap program lomba administrasi kampung dan lomba kebersihan kampung yang dilaksanakan pemerintah Distrik Teminabuan.

Wakil Bupati,Alfons Sesa mengatakan program lomba administrasi kampung dan lomba kebersihan kampung yang digagas pemerintah Distrik Teminabuan merupakan program yang patut mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari semua pihak. Pasalnya ia menilai program ini merupakan bentuk pembinaan,pemberdayaan bagi pemerintah dan masyarakat di tingkat kampung untuk berpartisipasi penuh dalam mendukung pembangunan di tingkat kampung.

"Program lomba administrasi kampung dan lomba kebersihan kampung yang di laksanakan pemerintah distrik Teminabuan ini sebagai wujud membangun kreativitas rakyat,membangun tingkat partisipasi rakyat membangun motivasi rakyat," kata Wakil Bupati Alfons Sesa saat meyerhakan hadia lomba kebersihan kampung dan lomba kebersihan kampung serta lomba karoke di halaman kantor distrik Teminabuan, Selasa (19/9/2023).

Kepala Distrik Teminabuan,Joas Saflembolo, SH saat menyerahkan piala bergilir lomba adminstrasi Kampung dan lomba kebersihan Kampung kepada kepada kepala Kampung Keyen yang ditetapkan Kampung Keyen sebagai juara I dalam lomba tersebut.


Kata Wakil Bupati Alfons Sesa, program ini patut mendapat perhatian serius dari semua pihak dan diharapkan terus di tingkatkan lagi oleh pemerintah Distrik Teminabuan tetapi juga bisa dilakukan juga oleh 14 Distrik lainnya di wilayah kabupaten Sorong Selatan.

"saya berharap program lomba administrasi kampung dan lomba kebersihan kampung kedepannya dibuat lebih meriah lagi dan kalau bisa Distrik Teminabuan ini kita jadikan sebagai Pilot project,"ungkap Alfons Sesa.

Program lomba administrasi kampung dan lomba kebersihan kampung tersebut pada tahun 2023 ini telah dilaksanakan kedua kalinya sejak  Agustus 2022 lalu. Program ini digagas oleh kepala Distrik Teminabuan Jowas Saflembolo,SH ketika dilantik oleh Bupati Samsudin Anggiluli,SE,MTr.Ap pada 11 Februari 2022.

Program lomba administrasi kampung dan lomba kebersihan kampung yang dilaksanakan pemerintah Distrik Teminabuan ini merupakan program tahunan dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Sorong Selatan dan HUT RI 17 Agustus. (Red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar