Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Ribuan Umat Kristen Sorong Selatan Peringati HUT PI Ke-97 Di Tanah Tehit



MEDIAFAJARTIMUR. COM,TEMINABUAN– Puncak perayaan HUT Pekabaran Injil (PI) ke-97 Tahun di tanah Tehit Klasis Teminabuan, tepatnya pada tanggal 27 Januari  2024 ditandai dengan ibadah syukuran  bersama di  lapangan sepak bola Trinati, Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat Daya, Jumat (27/1/2024).

Ibadah HUT PI dipimpin oleh pendeta Dr. Anthon Rumbewas, M. Th, diikuti oleh ribuan umat Kristen dari Klasis GKI Teminabuandan  Klasis GKI Sawiat Kalsis yang merupakan pemekaran dari Klasis Teminabuan. Selaian itu ibadah syukuran itu dihadiri juga oleh warga Kristen dari berbagai dominasi Gereja di kabupaten Sorong Selatan.  


Melalui kotbahnya, Pendeta Anthon Rumbewas  menyampaikan bahwa perayaan HUT PI di tanah Tehit ke 97  ini merupakan hari yang istimewa. Sebab 97 tahun silam tepatnya tanggal 27 Januari 1927 adalah hari dimana Tuhan Yesus bertemu orang Tehit dan memulihakan tanah Tehit dalam kekuatan injil bagi kemulia nama Tuhan Allah melalui injil Kristus yang dibawah oleh dua misionaris Yotleli dan Matatula. 

"melaui HUT PI ke 97 ini merupakan hari kumulai dan sukacita dan hari penuh syukur. Orang Tehit dan tanah tehit diperbahuri dalam terang Roh Kudus," ujar Pdt. Anthon Rumbewas.


Anton kembali mengingatkan bahwa terang Ijil adalah kekuatan Allah yang menerangi dunia kekafiran di tanah Tehit dan Injil telah membuka peradaban baru bagi suku Tehit.  "Usia 97 tahun PI menunjukan bahwa kita orang Tehit telah hidup dalam terang Kritus Tuhan untuk pemulihan dan kesejahteraan umat Tuhan yang hidup di atas tanah Tehit untuk hidup sesuai dengan kehendak Tuhan dan hidup menurut Roh Kudus,"ucapnya. 

Dalam perayaan HUT PI ke-97 ini juga makin semarak dan penuh sukacita karena ribuan umat Kristen yang mengikuti ibadah secara spontan menari dan berdansa memuji Tuhan.


Ketua panitia pelaksana perayaan HUT ke-97 PI ditanah Tehit, Petronela Krenak,S.Sos dalam laporan panitia mengatakan semarak dan suka cita perayaan HUT PI tahun 2024 ini tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama pemerintah Kabupaten Sorong Selatan, Klasis GKI Teminabuan,Klasis GKI  Sawiat, para tokoh,  para pimpinan BUMN, BUMD di Sorong Selatan,anak-anak Tuhan dan semua lapisan warga Gereja dari dedominasi Gereja. Sehingga perayaan HUT PI di Tanah Tehit bisa berjalan lancar dan penuh suka cita.

Sementara itu Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli,SE, M.Tr. Ap dalam sambutannya mengatakan pemerintah daerah Sorong Selatan kedepannya akan membuat kebijakan dalam bentuk peraturan daerah yang mengatur tentang libur fakulatit pada setiap tanggal 27 Januari yang merupakan hari PI di Tanah Tehit akan menjadi hari libur daerah. (red/BK)

Posting Komentar

0 Komentar