Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Sirekap Partai Hanura Sorsel digunakan langsung di TPS oleh saksi partai yang di tunggas

Contoh C1 Pleno yang akan di unggah


MEDIA FAJAR TIMUR.com - DPC Partai Hanura Sorong Selatan akan mempergunakan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) sebagai alat bantu penghitungan dan rekapitulasi pemungutan suara pada Pemilu 2024.

"Sirekap itu di gunakan oleh saksi partai hanura di TPS dengan cara foto (formulir) C1. dan di unggah ke Sirekap partai hanura " jelas Abner Sangkek sekretaris DPC Hanura sorsel pada Sabtu (10/2/2024).

Lanjut Sekretaris,salinan formulir C1 yang dibuat oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tingkat TPS. Sementara itu, dalam Sirekap nanti, proses unggah data tidak dilakukan pada rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota, melainkan langsung di TPS oleh saksi partai yang di tunggas untuk masukan C1 pleno pada aplikasi Sirekap partai. 

"Melihat surat suara yang tidak mengunakan foto , ini rawan kejurangan sehingga sirekap partai hanura dibuat juga " katanya

Saksi Partai di TPS akan memotret (formulir) C Plano yang dilakukan langsung di TPS, masuk ke server Sirekap Partai untuk menjaga kejurangan. 

empat kolam C1 pleno yang akan di unggah pada sirekap hanura


Ditambahkan Abner Sangkek, Dipotret semuanya untuk ke empat jenis surat suara (yakni) presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota," 

Sirekap dilengkapi dengan teknologi pengenalan tanda optis (optical mark recognition, OMR) dan pengenalan karakter optis (optical character recognition, OCR).

Sehingga, pola dan tulisan tangan yang tertera pada formulir C1 plano di TPS, ketika difoto dan diunggah ke Sirekap, langsung dikenali 

Singkatnya, Sirekap akan membaca apa yang dipotret, dalam hal ini hasil penghitungan suara yang tercatat dalam formulir C1 plano.ungkap Abner sangkek.

Red/CS

Posting Komentar

0 Komentar