Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Masyarakat Kokoda Raya Siap Pasang Badan Untuk Yohan Bodori Menuju Bupati SorSel

Imanuel Gogoba, STh.




MEDIA FAJAR TIMUR. COM, Teminabuan -- Sekalipun belum final ditetapkan sebagai calon tetap Bupati dan Wakil Bupati pada bursa Pilkada, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel)periode 2024 – 2029, oleh KPU SorSel namun masyarakat Kokoda Raya tetap menunggu hasil akhir dan berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada Yohan Bodori,S.Sos,M.Tr.AP sebagai bakal calon Bupati Sorong Selatan.

Koordinator devisi adat suku Emeyode Kokoda Imanuel Gogoba, S.Th mengatakan menjelang pemilihan  kepala daerah dan wakil kepala daerah secara langsung dipilih oleh rakyat. Namun untuk saat ini masyarakat  Kokoda raya sudah menyatakan tekadnya untuk bersatu dan siap pasang badan untuk  memenangkan Yohan Bodori yang akan maju sebagai calon Bupati Sorong Selatan menggantikan Samsudin Anggiluli nanti. 

"ini jati diri adat orang Kokoda bagaikan lambang mahkota yang telah dipasang pada kepala tidak dapat dipindahkan pada tubuh bagian lain.Kami tidak berharap menjadi wakil bupati tetapi berjiwa besar dan berambisi tetap mempertahankan jabatan sebagai bupati Sorong Selatan, ini komitmen kami dan kami akan melakukanya pada waktu dan hari yang tepat," kata Imanuel Gogoba di Teminabuan, Minggu (13/5/2024).

Senada juga disampaikan intelektual pemuda asal Imekko Kabupaten Sorong Selatan, Otis Asikasau. Ia mengatakan tradisi masyarakat Kokoda ketika sudah menyatakan dukunganya terhadap kandidat yang didukungnya tentu tidak berubah. Apalagi Yohan Bodori yang mau maju bupati Sorong Selatan ini adalah putra Kokoda yang nota bene memegang dua jabatan adat yaitu sebagai kepala suku Emeyode Kokoda dan kepala suku besar Inanwatan, Metemani, Kais dan Kokoda (IMEKKO) Sorong Selatan.

"Sebagai amanat adat yang sudah mengingkat hati masyarakat Kokoda untuk tidak berpindah pilihannya dalam keadaan dan bentuk apapun juga. Pada prinsipnya masyarakat masih menunggu tahapan sampai dengan waktu pelaksanaannya nanti, 
kami tetap menunggu dan mengawal proses ini sampai hasil akhir di KPU memutuskan dan menetapkan kandidat calon bupati Sorong Selatan yang lolos pada seleksi nanti. Ini keinginan dan harapan besar dari kami orang  Kokoda harus menjadi bupati bukan jadi wakil bupati,"ujarnya. (red/bk)

Posting Komentar

0 Komentar