Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Kepala Distrik Teminabuan Joas Saflembolo Apresiasi PUPR PBD Bangun Peningkatan Jembatan Frans Kaisepo

Joas Saflembolo,SH Kepala Distrik Teminabuan



MEDIA FAJAR TIMUR.COM, Teminabuan -- Kepala Distrik  Teminabuan, Joas Saflembolo, SH  apresiasi dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang (PUPR) provinsi Papua Barat Daya  (PBD) yang berkomitmen untuk menyelesaikan peningkatan pembangunan jembatan Frans Kaisepo pada tahun anggaran 2024 ini. 

Apresiasi Kepala Distrik Teminabuan  terhadap dinas PUPR PBD untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur jembatan Kaisepo itu, mengingat jembatan ini merupakan salah satu urat nadi penghubung yang membentang di atas sungai Kohoin dan berada di tengah kota Teminabuan ibu kota Kabupaten sorong selatan.

Dikatakan kepala Distrik Teminabuan, Joas Saflembolo bahwa berdasarkan hasil audiens dengan kepala Dinas PUPR PBD Yakobus Tandung Pabimbin yang baru saja dilantik oleh Pj.Gubernur PBD beberapa waktu lalu telah berkomitmen akan melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan jembatan Kaisepo yang telah dibangun pada tahun anggaran 2023 kemarin.

Tampak kondisi fisik pembangunan jembatan Frans Kaisepo yang telah  dibagun pada tahun 2023 lalu dan direncanakan akan diselesaikan jembatan ini rampung pada tahun 2024


"Kami telah bertemu langsung dengan kepala dinas PUPR Provinsi Papua Barat Daya beberapa hari lalu dan belia menyampaikan bahwa jembatan Kaisepo akan dikerjakan penyelesaian pada tahun anggaran 2024 ini. Selain jembatan Kaisepo ada juga beberapa ruas jalan dalam kota Teminabuan yang akan dikerjakan juga pada tahun ini,"ujarnya melalui sambungan telepon seluler, Minggu (16/6/2024).

Tidak hanya jembatan Kaisepo yang menjadi fokus utama dinas PUPR PBD tetapi dari hasil audiens dengan kepala dinas PUPR tersebut, kata Joas lagi salah satu ruas jalan dalam kota Teminabuan yang menjadi perhatian dan akan dibangun pada tahun ini adalah ruas jalan dari kompleks YPK Kelurahan Kohoin menuju kampung Aibobor.

Joas Saflembolo atas nama pemerintah dan masyarakat Distrik Teminabuan memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pj Gubernur PBD bersama dinas PUPR PBD yang secara terus membangun beberapa infrastruktur dasar di kota Teminabuan selaku ibu kota Sorong Selatan.

"Kami mengapresiasi kerja nyata dari penjabat gubernur Papua Barat Daya meskipun provinsi ini tergolong provinsi baru namun perhatian dari pemerintah provinsi untuk kami di Sorong Selatan lebih khusus kami di Distrik Teminabuan. Oleh karena itu, kami masyarakat Distrik Teminabuan menyampaikan terimakasih kepada penjabat gubernur melalui kepala dinas PUPR dan jajarannya yang terus bekerja sama membangun sejumlah insfratruktur dasar di Kabupaten Sorong Selatan,"ucapnya.

Ia juga menyebut bahwa Kadis PUPR PBD memamparkan kalau di tahun anggaran 2024 ini akan dikerjakan juga peningkatan ruas jalan dari kampung Boldon menuju kampung Wehali dan Magis yang merupakan dua kampung terjauh dari Distrik Teminabuan.

Tampak rusak dan berkolam bagian ruas jalan menuju kampung Aibobor Distrik Teminabuan


Dikesempatan ini, Joas berharap agar masyarakat di Distrik Teminabuan khususnya pemelik hak Ulayat menerima semua program pembangunan insfratruktur yang akan di bagun dalam kota Teminabuan tanpa menghalangi dengan meminta kompensasi kepada pemerintah atau kepada kontraktor yang akan membangun sejumlah insfratruktur tersebut.

"saya selaku kepala pemerintah dan kepala wilayah distrik Teminabuan menghimbau kepada warga masyarakat kami di Teminabuan yang ada di beberapa titik yang akan dibagun beberapa pembangunan dari pemerintah provinsi Papua Barat Daya nanti bisa membuka diri dan menerima program pembangunan yang  akan dikerjakan oleh pemerintah provinsi nanti. Karena kita di distrik Teminabuan, sangat membutuhkan sentuhan pembangunan insfratruktur ini sebagai akses utama dalam menunjang pembangunan ekonomi dan pelayanan pemerintah,"imbuhnya. 

pada kesempatan ini juga, kepala distrik Teminabuan Joas Saflembolo atas nama pemerintah dan masyarakat distrik Teminabuan menyampaikan selamat kepada bapak Yakobus Tandung Pabimbin yang telah dilantik sebagai kepala dinas PUPR PBD oleh Pj gubernur PBD.

"disini juga kami pemerintah dan masyarakat distrik Teminabuan menyampaikan selamat kepada kepala dinas PUPR Provinsi Papua Barat Daya yang telah dilantik secara definitif oleh penjabat gubernur Papua Barat Daya,"tutur Joas Saflembolo.

Joas  berharap dengan telah dilantik kepala dinas PUPR Provinsi PBD secara definitif ini, dapat melanjutkan dan menyelesaikan beberapa pekerjaan infrastruktur jalan dan jembatan di Sorong Selatan pada umumnya dan lebih khusus insfratruktur jalan dan jembatan yang ada di wilayah distrik Teminabuan.(RED/MFT)

Posting Komentar

0 Komentar