Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Sah Demokrat Susul PKS, Rekomendasi Yance Salambauw dan Ahmad Samsudin Sebagai Bakakacada SorSel



MEDIA FAJAR MEDIA.com ,Jakarta-- Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY merestuai surat rekomendasi kepada bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten Sorong Selatan  (Sorsel), yakni Yance Salambauw, SH. MH dan Ahmad Samsudin, SE untuk  berduet maju pada Pilkada SorSel 2024.

Setelah mendapat rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Sabtu (29/6/2024)  lalu kini menyusul lagi partai Demokrat secara sah juga merekomendasikan Yance Salambauw - Ahmad Samsudin sebagai bakal calon kepala daerah (Bakacada) bupati dan wakil bupati Kabupaten SorSel Provinsi Papua Barat Daya, periode  2024-2029.


Surat rekomendasi  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) tersebut diserahkan langsung  oleh 
Ketua umum H.Agus Harimurti Yudhoyono, M.SC.,M.P.A.,M.A dan didampingi H. Teuku Riefky Harsya, B.Sc., M.T sekertaris jenderal beserta jajaran pengurus partai Demokrat kepada pasangan bakal calon Yance-Ahmad di kantor DPP PD,  Jln. Proklamasi No.41 Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2024).

Rekomendasi Model.B.Persetujuan Parpol.KWK dalam bentuk surat keputusan (SK) DPP-PD dengan nomor: 63 /SK/DPP.PD/VII /2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten  Sorong Selatan Provinsi Papua Barat Daya.SK itu, DPP.PD memutuskan memberi persetujuan kepada Yance Salambauw (Calon Bupati ) dan Ahmad Samsudin (Calon Wakil Bupati).


Yance Salambauw, saat dikonfirmasi oleh media ini usai menerima SK DPP-PD tersebut mengatakan sangat bahagia dan senang. Pasalnya, partai berlambang bintang mercy itu sangat komitmen mendukung dan mendorong kader kader potensial PD  untuk  mencalonkan maju pada Pilkada Gubernur maupun Pilkada Bupati dan Wali Kota yang serentak dijadwalkan akan berlangsung pada, 27 November 2024.

"Sebagai kader partai Demokrat saya bangga, kerena ternyata Demokrat memprioritaskan para kadernya untuk mengikuti ivent-ivent demokrasi. Sehingga ada yang mengatakan atau sempat terdengar bahwa Demokrat membiarkan kadernya itu sama sekali tidak benar karena, dalam beberapa pertemuan dengan pengurus pusat atau pengurus DPP termasuk ketua umum AYH ditekankan untuk setiap kader diprioritaskan dalam setiap ivent,"ujar Yance.

Lanjut pria yang berprofesi sebagai pengacara hebat itu. Ia megutarakan juga bahwa, degan adanya rekomendasi partai  PKS dan Demokrat ini  menjadi nilai plus bagi dirinya bersama wakilnya Ahmad Samsudin untuk siap mendaftar ke KPU SorSel. Pasalnya, PKS dengan 3 kursi dan Demokrat dengan 2 kursi tentu telah memeuhi syarat melampaui ambang batas pencalonan di KPU.


"Harapan kedepannya lagi, saya akan berupaya untuk mendapatkan lagi dukungan kursi dari partai - partai lainnya yang saat ini  belum menentukan pilihan dukungan ke calon -calon yang lain,"bilangnya, melalui sambungan whatsappnya.(red/mft)

Posting Komentar

0 Komentar