Ticker posts

Loading...

Header Widget

Sawah Responsive Advertisement

Pilkada 2024 di Maybrat Paslon MAMA Polling tertinggi pilihan rakyat



MEDIA FAJAR TIMUR.com, Maybrat - Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Maybrat sudah mulai memunculkan sejumlah nama potensial.

Baliho dengan beragam wajah kandidat telah menghiasi plafom media social.

Pilbup Maybrat menjadi salah satu arena yang penting bagi publik untuk ikut serta dalam menentukan arah pembangunan ke depan, setidak-tidaknya dengan cara memilih bupati dan wakil bupati pada pesta demokrasi serentak 27 November 2024 mendatang.


Kaitannya dengan kontestasi tersebut, Pollingkita.com , Kamis (01/08/2024) resmi meliris hasil suvei figur Cabup dan cawabup pilihan masyarakat di Kabupaten Maybrat .

Pada survei  Pollingkita.com itu, opini publik menjelang Pilbup maybrat 2024  Survei tersebut menggunakan teknik multi-stage random sampling, dengan 818 responden. Dengan significant level 95 persen, survei tersebut memiliki tingkat Margin of Error (MoE) sebesar 1,83 persen.

Hasinya, secara Elektabilitas Top of Mind (ToM) untuk Pasangan Bakal Calon Bupati Maybrat Periode 2024 -2029 Marthen Howay S.HUT,MP dan  Bakal Calon Wakil Bupati Maybrat Manfret Mate SE,M.SI Memperoleh Suara Tertinggi 38,1% atau 419 Suara.

“Meskipun keduanya unggul – Marthen Howay S.HUT,MP dan Manfret Mate SE,M.SI – masih belum bisa dikatakan “aman” karena waktu pendaftaran paslon di KPU pada tanggal 27-29 dengan syarat menggantongi rekomendasi partai pengusung."

Artinya peta politik masih cukup cair, dan memungkinkan kandidat lainnya untuk mencuri dukungan public. Misalnya melalui tim kerja yang masih akan terus berjalan. dengan Sisa waktu menjelang pendaftaran kandidat dan masa kampanye yang masih ada, sangat memungkinkan terjadinya perubahan data arah dukungan public,.

(Red/CS)

Posting Komentar

0 Komentar